SPECIAL FEATURE

[Kotakgame Awards] Gebrakan dan Inovasi Baru Perusahaan Game Indonesia


1. Dragon Nest - Kreon


Dalam rangka penyerahan piala Kotakgame Awards yang diraih oleh Kreon (dengan portal gamenya Gemscool) melalui gamenya Dragon Nest, perusahaan penerbit game tersebut mengungkapkan bahwa mereka berencana meluncurkan sebuah game online PC baru di Indonesia.

Dragon Nest adalah action MMORPG buatan Eyedentity Games yang telah beroperasi di Indonesia melalui Kreon sejak tahun 2012 silam. Sejak saat itu, Dragon Nest telah berhasil mendapatkan 4 kali penghargaan sebagai MMORPG Terbaik di Kotakgame Awards, yaitu pada tahun 2012, 2014, 2015 dan tahun ini.

Wawancara berlangsung dengan tim Dragon Nest Kreon yang bernama Lee Wonbyung dan Apophis. Pada wawancara ini Kru Kotga akan menyebut mereka sebagai Kreon.


Ki-ka: Apophis dan Lee

Yuk simak wawancara lengkapnya di bawah ini.

Kru Kotga: Apa yang telah dilakukan oleh Kreon sehingga Dragon Nest bisa terus disukai gamers Indonesia hingga saat ini?

Kreon: Salah satunya kami membuat event yang menarik untuk user seperti diskon item cash, dan kami juga mengadakan live-streaming yang menjelaskan beragam konten yang ada di Dragon Nest serta berinteraksi langsung dengan user melalui tanya jawab. Penonton live-streaming juga berkemungkinan untuk mendapatkan hadiah, ada G-cash dan item di dalam game seperti G-Box Pouch.

Kru Kotga: Apa rencana Kreon untuk terus mempertahankan prestasi Dragon Nest di tahun 2017?

Kreon: Kami sedang menyiapkan banyak event yang menarik, salah satunya yang sedang dibuat adalah semacam turnamen.

Kru Kotga: Apakah Dragon Nest Champions Battlefield (DNCB) 2017 itu rebranding dari DNNC? Dan apakah pemenang event tersebut akan melaju ke turnamen dunia, DWC?

Kreon: Sebenarnya DNCB bukan rebranding dari DNNC, ini adalah turnamen Dragon Nest yang baru. Selain ada prize pool, baru kali ini kami menghadirkan hadiah berupa item di dalam game. Mengenai pemenang akan diberangkatkan ke DWC atau tidak, saat ini kami masih belum tahu. Kalau misalkan nanti ada, akan kami umumkan melalui notice di website Gemscool.


Kru Kotga: Terlepas dari Dragon Nest, apakah Kreon akan merilis game baru di tahun 2017? Berapa buah? Boleh berikan clue-nya?

Kreon: Kreon akan ada game PC baru tetapi kami tidak bisa menyebutkan judul gamenya apa, namun clue-nya adalah game itu akan bergenre MMORPG.

Kru Kotga: Berapakah jumlah pemain aktif Dragon Nest saat ini? Berapa jumlah total pemain yang telah terdaftar di Dragon Nest?

Kreon: Kami tidak bisa sebutkan jumlah pemain di dalam gamenya. Namun mengenai anggapan bahwa pemain Dragon Nest sudah sepi, kami bisa bilang kalau jumlah pemain Dragon Nest masih stabil.

Kru Kotga: Apakah Kreon akan menghadirkan Dragon Nest Mobile di Indonesia?

Kreon: Untuk itu kami tidak bisa jawab, karena diluar wewenang kami.

TAGS



(Total View : 101440)
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler