SPECIAL FEATURE

[Kotakgame Awards] Gebrakan dan Inovasi Baru Perusahaan Game Indonesia


5. ASUS Indonesia


Kris Ardianto

Mengenai market komponen gaming PC di Indonesia, Kru Kotga telah mewawancarai pihak ASUS Indonesia. Pada ajang Kotakgame Awards, ASUS Indonesia berhasil memperoleh penghargaan dalam kategori Kartu Grafis Favorit Gamer.

Pada wawancara yang berlangsung di kantor ASUS Indonesia, Kru Kotga mewawancarai Kris Ardianto selaku staf Marketing Department ASUS Indonesia. Selanjutnya dalam wawancara ini akan disebut sebagai ASUS.

Yuk simak wawancara selengkapnya di bawah ini.

Kru Kotga: Apa yang dilakukan ASUS Indonesia untuk mempertahankan kesetiaan pelanggannya?

ASUS: Kami selalu mengeluarkan produk yang incredible, seperti tagline ASUS yaitu "In search of incredible". Kami akan selalu menyuaikan dengan kebutuhan gamers. Kami punya kelas-kelas dari setiap produk. Kalau dari VGA ini ada ROG, ada ROG STRIX, juga ada Phoenix, ada Expedition.

Kami mencoba membuat produk tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing gamer sehingga mereka tidak perlu pusing untuk memiliki produk mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Kami percaya bahwa itu bisa membuat mereka lebih nyaman dan tetap percaya dengan ASUS karena fitur-fitur yang ada sudah cukup dan sudah bagus untuk masing-masing segmen.


Kartu grafis ROG STRIX

Kru Kotga: Produk apa yang menjadi sorotan ASUS di tahun 2016, dan mana yang paling laris?

ASUS: Seperti yang kita tahu bahwa di tahun 2016, Nvidia telah mengeluarkan produk baru yaitu GTX10 series dimana produk tersebut menjadi sorotan besar sehingga kami pun ikut fokus ke arah sana.

Dan untuk informasi saja, kartu grafis kami memiliki market share yang paling tinggi dibanding kompetitor lain. Dari Q1 sampai Q4 2016, full kami menguasai market nomor satu.

Selain kartu grafis Nvidia, kami juga ada RX dari AMD. Kami juga selalu siap dengan produk yang ada. Kedua produk itulah yang menjadi sorotan besar dari ASUS.

Kru Kotga: Langkah apa yang akan diambil ASUS untuk terus mempertahankan kesetiaan pelanggan?

ASUS: Langkah kita tentunya akan selalu memiliki sebuah produk yang sempurna, produk yang sesuai dengan kebutuhan para gamers. Contoh, sekarang kami juga memiliki fitur terbaru seperti ASUS Fan Connect.

ASUS Fan Connect itu untuk menyesuaikan kerja fan di casing berdasarkan suhu dari VGA, bukan seperti dulu yang menyesuaikan dengan suhu prosesor. Gaming sekarang itu kerja beratnya di VGA, bukan di prosesor. Dengan kinerja seperti itu sehingga fan bisa menghasilkan suhu yang ideal untuk PC.


Kru Kotga: Produk baru apa yang akan dihadirkan oleh ASUS di Indonesia?

ASUS: Untuk produk baru yang akan kami keluarkan, tentunya saya belum bisa memberi tahu, karena produk itu belum ada di market. Memang sudah ada di roadmap, namun saya belum bisa sebut tipenya apa. Yang jelas, baik Nvidia dan AMD Radeon, ketika mereka meluncurkan chipset terbaru untuk berkompetisi di market, ASUS selalu siap dan ready di market terhadap chipset yang akan dikeluarkan.

TAGS



(Total View : 101432)
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler