FEATURE

Kotakers Perlu Tahu, Tamiya Tuh Bukan Mini-4WD Doang


Intro


Kru Kotga mau tanya nih, apa sih yang terfikirkan dalam benak kamu ketika mendengar kata "Tamiya"? Kru Kotga berani jamin kalau kamu pasti langsung terfikir ke mainan mobil balap yang ada di anime Let's & Go dan Dash! Yonkuro. Padahal Tamiya itu sebenarnya adalah nama perusahaan dan pabrik mainan model kit plastik asal Jepang yang menaungi mainan mobil balap yang memiliki nama asli mini-4WD.

Bagi Kotakers yang baru mengetahui kalah Tamiya itu hanyalah mini-4WD, ada baiknya untuk membaca artikel ini sampai habis, karena dalam artikel ini dibahas tentang jenis-jenis model mainan dari Tamiya. Asal tahu saja ya, teknologi yang disematkan di dalam beberapa jenis mainannya tergolong mutakhir, seperti solar cell sebagai sumber energi, yang bisa bikin kamu jadi keren banget jika memilikinya. Perusahaan ini memiliki reputasi yang sangat bagus dari para penggemar karena kualitas produk dan detail tinggi. Reputasi tersebut seiring dengan moto perusahaan, yakni "First in Quality Around the World".


Tamiya tidak hanya menghadirkan beragam pilihan mainan model kit plastik, tetapi juga menyediakan sparepart dan peralatan pendukungnya. Perusahaan ini sendiri berdiri di Shizuoka, Jepang, yang didirikan oleh Yoshio Tamiya pada tahun 1946 dengan nama Tamiya Shoji & Co. Kala itu, Tamiya masih merupakan sebuah perusahaan penyedia kayu dan gergaji. Barulah pada tahun 1947, Tamiya mulai memproduksi model kapal dan pesawat dari kayu yang mana inilah yang menjadi pondasi perusahaan saat ini. Pada tahun 1953, Tamiya berhenti menjual kayu arsitektur dan hanya fokus pada pembuatan model.

Baca ini juga :

» Spesifikasi Smartphone Android Ideal untuk Gaming Zaman Now
» Deretan Fakta Ini Buktikan Arena of Valor Lebih Superior dari Mobile MOBA Lain
» Street Mini 4WD, Komunitas Mini 4WD Tamiya Seru seperti Dash! Yonkuro
» 12 Rekomendasi Anime Winter 2018
» 15 Anime Terbaik Yang Mesti Ditonton Para Gamer
Mengenai kapan persisnya Tamiya mulai memproduksi model plastik, kisahnya pada sekitar tahun 1950, model plastik buatan luar negeri mulai masuk ke jepang, sementara penjualan model kayu semakin menurun. Jadilah pada tahun 1959, Tamiya juga ikut memproduksi model plastik dengan model pertamanya adalah Yamato, salah satu kapal perang angkatan laut Jepang pada perang dunia kedua. Seiring berjalannya waktu, Tamiya kemudian memproduksi model kit plastik bertema militer, yakni Tank Phanter, skala 1:35 yang dilengkapi dengan mesin penggerak dan instruction manual yang sangat jelas sehingga mudah untuk dirakit. Karena itulah, Tamiya mendapat reputasi yang baik.


Yamato

TAGS



(Total View : 35500)
rekomendasi terbaru



Latest feature

Auto Ngibrit! Ini Dia Ami...

Setelah kemarin kita membahas tentang hero Ritcher, hero Warior y...

Nyobain Fitur 'AiMesh' da...

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mencicipi fitur AiMesh dari ...

[SPECIAL] Layla vs Moren,...

Sebelumnya Kru KotGa telah banyak membahas perbandingkan antara h...

Most Popular Feature