SPECIAL FEATURE

Kotakers Perlu Tahu, Tamiya Tuh Bukan Mini-4WD Doang


Sejarah berlanjut...


1st Anniversary Graha Tamiya, tahun 2017

Kisah berlanjut pada tahun 1976 dimana Tamiya memutuskan untuk masuk ke pasar mobil radio control (RC), dengan model pertamanya adalah Porsche 934 Turbo RSR.

Kemudian, kapan tepatnya Tamiya memulai produksi mainan model kit mini-4WD? Kurang lebih pada tahun 1982, dengan model kit pertamanya adalah Ford Ranger 4x4, namun ini bukan mainan mobil balap seperti yang (mungkin) kamu pikirkan. Untuk mini-4WD yang mobil balap, Tamiya mulai meluncurkannya pada tahun 1986, dengan salah satu model awal adalah Hotshot Jr. Sementara untuk model seri mini-4WD yang digunakan untuk balapan serius, salah satunya adalah Avante Jr. yang diluncurkan pada tahun 1988. Kemudian untuk Sonic Saber dan Magnum Saber diluncurkan pada tahun 1994. Sedangkan model terbaru, REV series, diluncurkan pada tahun 2012 yang mana seri tersebut menggunakan desain aerodinamis dan chassis monoqocue terbaru.


Magnum Saber

Seperti yang telah diketahui bahwa Tamiya memiliki beberapa seri mini-4WD yang diangkat ke dalam film kartun, yakni seri Dash! Yonkuro, dan Let's & Go!. Anime tersebut telah berhasil mempopulerkan banyak model mini-4WD, yaitu: dari Dash! Yonkuro ada Emperor, Burning Sun, Shooting Star, Cannonball, Dancing Doll, Avante Jr., Proto-Emperor, dan Horizon; sedangkan dari Let's & Go! ada Magnum Saber, Sonic Saber, Spin Axe, Proto-Saber JB, Tridagger X, Brocken Gigant, Diospada, Shadow Breaker, dan Max Breaker.

Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini
» Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!
Selain mini-4WD, Tamiya juga memiliki lini mobil balap mini lainnya. Namanya adalah Dangun Racers. Beberapa toko mainan di Indonesia ada yang menjual mainan dari Tamiya ini. Sayangnya, mobil balap tersebut kurang begitu pupuler di Indonesia, masih kalah populer dengan mini-4WD. Peraturan balap Dangun cukup mudah, dan tidak perlu lintasan yang panjang serta berliku-liku seperti mini-4WD. Balapan Dangun berlangsung dalam lintasan satu lajur yang mana juaranya adalah Dangun yang berhasil membalap Dangun lain dalam hitungan waktu tertentu.


Apakah kamu pernah memiliki Dangun Racers?

TAGS



(Total View : 47314)
rekomendasi terbaru