SPECIAL FEATURE

7 Tips Menjuarai Turnamen Tekken 7 Tingkat Internasional versi Meat


Intro


Sebagai gamer yang ingin berprestasi di turnamen tingkat international, setidaknya Kotakers perlu mengetahui seperti apa kondisi yang dihadapi oleh gamer yang telah lebih dulu sampai pada tingkat tersebut. Untuk seri game Tekken sendiri, salah satu gamer yang telah berhasil menjuarai tunamen internasional Tekken 7 adalah Muhammad Adriyansyah Jusuf AKA Meat alias Daging.

Adrian adalah gamer Tekken yang berhasil menjuarai babak kualifikasi Tekken 7 South East Asia Major (SEAM) 2016 di Singapura, dan menjadi perwakilan Asia Tenggara untuk bertanding dalam King of Iron Fist Tournament (KOIFT) 2016 di Jepang. Atas kemampuannya dalam bermain Tekken 7 itu, maka Meat resmi direkrut oleh tim esports fighting game Malaysia, yakni FlashVision, pada 30 Mei 2017 dengan nickname Armaggeddon | FV MEAT. Pada artikel ini, Meat akan membagikan tips dan pengalamannya setelah mengikuti turnamen bertaraf internasional kepada gamer game fighting, khususnya Tekken 7, di Indonesia.

Tujuh tips dari Adrian bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Percaya diri

Percaya atau tidak, dalam turnamen internasional, seorang pemain mempunyai peluang menang yang kurang lebih sama dengan pemain lainnya karena sistem yang dipertandingkan biasanya tidak memakai sistem long set. Jadi jika kamu merasa gugup ketika bertanding melawan pemain yang sangat kuat sekalipun, perlu diingat bahwa dia sebenarnya juga gugup ketika melawan kamu.

Story trailer Tekken 7.


Story

Baca ini juga :

» Rekap Perjuangan Tim Esports Indonesia untuk Raih Medali SEA Games 2019
» 7 Tips Penting Ketika Mulai Bermain Tekken 7 dari Lizanias
» 7 Rekomendasi Karakter Tekken 7 untuk Gamer Pemula versi R-Tech
2. Jangan percaya diri berlebihan

Ini kebalikan dari poin pertama. Ada kalanya kamulah gamer yang diunggulkan dalam turnamen, dan diprediksi akan memenangkan turnamen tersebut. Jika hal ini membuat kamu berpikir bahwa apapun yang dilakukan akan membuat kamu jadi juara, maka kamu telah melakukan kesalahan besar. Sering kali gamer underdog (tidak diunggulkan) mampu mengalahkan pemain unggulan karena pemain unggulan itu tidak bermain secara sungguh-sungguh dari awal pertandingan. Ketika mulai menyadari kalau dia telah tertinggal, ternyata sudah terlambat untuk memperbaiki keadaan atau mental pemain unggulan itu sudah jatuh sehingga sulit untuk mengejar skor yang tertinggal. Percaya diri memang penting, tapi jangan pernah menganggap remeh siapapun lawan yang kamu hadapi.


TAGS



(Total View : 34834)
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
rekomendasi terbaru