SPECIAL FEATURE

Seperti Apa Kekuatan Selanjutnya Luffy? Reverse Gear atau Gear 5?


Halaman 3

Pertama-tama kita mulai dengan Gear 5. Secara metematis, Luffy tidak cukup waktu untuk mendapatkan jurus baru dari Gear 4 ke Gear 5 untuk melawan Kaidou. Pada saat Rayleigh meninggalkan dia di pulau Rusukaina sendiri, Luffy membutuhkan waktu setengah tahun untuk mendapatkan teknik Gear 4. Jelas, untuk bisa mengusai teknik Gear 5 pasti akan membutuhkan waktu yang lebih lama sementara Kaido udah siap menghadang di Wano Country.

Ada cukup banyak spekulasi bahwa gear selanjutnya bisa saja Gear 1 dan memang belum terbukti hingga saat ini. Dan menurut kru KotGa Gear 1 hanyalah wujud normal Luffy dan hal tersebut sangat masuk akal jika dianalogikan dengan mesin motor ataupun mobil. Gigi pertama untuk memulai sebuah sistem dan berlanjut ke gear selanjutnya.
Reverse Gear = Awakening ?

Reverse Gear ini tidak ada hubungan sama sekali dengan apa yang sebelumnya pernah dicapai oleh Luffy dengan kekutan Gear-nya. Hal yang paling masuk akal adalah Awakening. Hal tersebut telah dipamerkan oleh Doflamingo dan ia berkata "Buah iblis bisa melakukan hal lebih dari yang kamu perkirakan, Awakening. Tidak hanya dirimu menerima kekutan buah iblis, tetapi sekelilingmu juga."

Lantas, apa kekuatan awakening Luffy? Luffy sudah mengeluarkan semua jurus yang berhubungan dengan senjata, Jet Pistol, Gatling Gun, Jet Missile, Rubber pistol, bazooka, rocket, bullet dan lainnya. Apalagi yang harus dilakukan?

Nah, dari sekian banyak jenis senjata yang ia sebutkan, hal lainnya yang belum disebutkan adalah senjata kimia (chemical weapon). Untuk mencapainya, Luffy sudah bisa memanipulasi darah, tulang, dan juga otot yang disertai dengan Haki. Untuk membuat senjata kimia, Luffy perlu memanipulasi bahan/jenis/zat kimia yang ada ditubuhnya untuk menembaki/mengeluarkan sebuah gelombang kejut (shockwave) yang dashyat. Sama halnya Doflamingo yang mampu memanipulasi benda/bangunan disekitarnya menjadi sebuah benang dengan kekuatan awakening miliknya.
Baca ini juga :

» [SPECIAL] 10 Seri JRPG Klasik yang Wajib Untuk Kamu Mainkan
» [SPECIAL] 10 Game Terburuk dan Paling Mengecewakan di Tahun 2017
» 15 Anime Terbaik Yang Mesti Ditonton Para Gamer
» Rangkuman 12 Game dengan Grafis Fantastis yang Bisa Dimainkan PC Spek Rendah
Sekedar informasi untuk kamu, di dalam tubuh manusia, terdapat banyak unsur kimia sebagai penyusun tubuh manusia, diantaranya adalah Oksigen, Karbon, Hidrogen, Nitrogen, Kalsium, Fosfor, Kalium, Sulfur, Sodium, dan juga Magnesium. Untuk itu, kita hanya tinggal menunggu Luffy mampu memanipulasi unsur tersebut sama halnya seperti ia memanipulasi darah, tulang, dan juga otot.

Apakah Luffy akan mampu memanipulasi bahan kimia di udara atau di tubuhnya tersebut? Atau memang dia sudah belajar bagaimana melakukannya pada saat pelatihan di Rusukaina hanya saja dia belum bisa menggunakannya karena memiliki dampak yang begitu besar pada tubuhnya dan keadaan sekitar? Yang jelas, semua ini hanya Opini kru KotGa saja ya Kotakers. Jika kamu memikiki opini pribadi, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar.

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 67521)
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
rekomendasi terbaru