SPECIAL FEATURE

[SPECIAL] 10 Game RPG PS2 Terbaik yang Penuh Kenangan


oleh: VolkanKaya

Halaman 2

7. Xenosaga

Jika kamu sempat memainkan Xenogears dan berakhir menyukainya, maka bisa dipastikan kalau kamu tidak akan kecewa dengan Xenosaga. Rilis sebagai prekuel langsung dari Xenogears, game ini menawarkan salah satu jalan cerita paling menarik dibandingkan kebanyakan JRPG yang cenderung linear.

Belum lagi beberapa karakter utama seperti android COS-MOS, berhasil menghidupkan jalan cerita dengan pembawaan sifat dan karakteristik yang memorable. Karena plot yang cukup membingungkan, mungkin sebagian gamer akan menemui kesulitan dalam memahami game ini secara keseluruhan.

Baca ini juga :

» 25 Perusahaan Game dengan Pendapatan Terbesar di Dunia, Favorit Kamu yang Mana?
» Patch Baru Bug Baru, Inilah Glitch Legend yang Pernah Ada di Rainbow Six Siege
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS1 Terbaik yang Penuh Kenangan
» [SPECIAL] 10 Game Arcade Tahun 2000-an yang Paling Sensasional
» [SPECIAL] 10 Game Terburuk dan Paling Mengecewakan di Tahun 2017

6. Kingdom Hearts I & II

Memadukan dunia dari franchise Square Enix dengan Disney memang terdengar aneh pada awalnya, tapi siapa sangka kalau konsep ini berhasil menjadi karya fenomenal yaitu franchise Kingdom Hearts. Dalam seri pertama dan kedua, kamu berperan sebagai karakter utama bernama Sora yang dibawa dalam sebuah petualangan magis dengan karakter Disney. Jangan menilai buku dari sampulnya, mungkin adalah pepatah yang paling cocok untuk menggambarkan game ini secara keseluruhan.


5. Persona 3

Setelah debut dari dua seri pertamanya yang masih kurang sukses namun memiliki potensi menjanjikan, Atlus akhirnya memutuskan untuk merilis sekuel ketiga dari Persona yang merupakan spin-off dari franchise Shin Megami Tensei. Dengan banyaknya perubahan dari mekanisme gameplay dan presentasi secara keseluruhan yang lebih stylish, franchise Persona akhirnya berhasil meraih popularitas hingga pasar barat.

Tidak mau melewatkan momentum ini, dua tahun kemudian Atlus akhirnya merilis sekuel keempatnya yang justru lebih sempurna lagi. Walaupun secara keseluruhan Persona 4 memiliki kualitas gameplay dan presentasi yang lebih baik, tapi Persona 3 adalah seri yang mengawali perubahan besar dari Atlus dan beberapa elemen di dalamnya juga terhitung masih lebih superior hingga saat ini.

TAGS



(Total View : 65804)
rekomendasi terbaru