SPECIAL FEATURE

[SPECIAL] 10 Game RPG PS2 Terbaik yang Penuh Kenangan


oleh: VolkanKaya

Halaman 3

4. Shadow Hearts: Covenant

Dibalik popularitasnya yang masih rendah di berbagai negara termasuk Indonesia, Shadow Hearts: Covenant sebenarnya adalah salah satu game RPG terbaik yang pernah dirilis di PlayStation 2. Selain mekanisme gameplay dan art direction kelas atas, game ini juga berhasil mempresentasikan potret dari masa perang dunia pertama dengan sempurna. Perbedannya? Game ini memadukan konsep dunia nyata dengan elemen fantasi, yang membuatnya terasa sangat spesial.


3. Final Fantasy X

Bukan seri Final Fantasy yang terbaik memang, tapi kisah cinta emosional dan penuh kenangan dari Final Fantasy X tentunya sangat sulit untuk dilupakan. Peningkatan kualitas grafis dan mekanisme gameplay mengalami perombakan drastis yang membuat banyak gamer pendatang baru mulai menaruh perhatian dengan franchise ini.

Jalan cerita solid, karakter memorable, mekanisme turn-based battle yang solid, hingga salah satu kisah cinta paling romantis dalam sejarah video game. Tidak ada alasan bagi kamu untuk melewatkan game yang satu ini.

Baca ini juga :

» 25 Perusahaan Game dengan Pendapatan Terbesar di Dunia, Favorit Kamu yang Mana?
» Patch Baru Bug Baru, Inilah Glitch Legend yang Pernah Ada di Rainbow Six Siege
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS1 Terbaik yang Penuh Kenangan
» [SPECIAL] 10 Game Arcade Tahun 2000-an yang Paling Sensasional
» [SPECIAL] 10 Game Terburuk dan Paling Mengecewakan di Tahun 2017

2. Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King

Kebanyakan gamer yang asing dengan Dragon Quest pastinya akan menganggap kalau seri ini adalah game Dragon Ball. Tidak mengherankan tentunya, karena art direction dari franchise ini sudah ditangani oleh Akira Toriyama sendiri sejak debut seri pertamanya. Konsep dan jalan ceritanya memang sederhana, tapi Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King menawarkan sesuatu yang lebih spesial.

Semua aspek mulai dari jalan cerita, karakter, konflik antara pahlawan dan penyihir jahat, mekanisme gameplay benar-benar setia dengan cita rasa klasik. Seolah seperti warisan yang tidak bisa mati, Dragon Quest VIII masih menjadi salah satu game RPG terbaik yang diakui hingga saat ini.


1. Persona 4

Hanya berselang sekitar satu tahun sejak seri ketiganya dirilis, Atlus kembali mengejutkan gamer dengan sebuah sekuel Persona yang bahkan jauh lebih baik lagi. Dalam Persona 4 kamu masih ditawarkan dengan skenario yang sama, yaitu anak sekolah menengah yang menjalani kehidupan sehari-hari sambil menguak misteri dari dunia lain.

Terdengar aneh memang, tapi merealisasikannya dalam sebuah RPG dengan elemen social sim ternyata adalah ide brilian. Karena popularitas dan kesuksesannya yang manis, Atlus akhirnya merilis kembali game ini dalam versi enhanced berjudul Persona 4 Golden, yang justru semakin menyempurnakan kualitasnya.

Nah itu dia list dari 10 game RPG PlayStation 2 terbaik yang penuh dengan kenangan saat dimainkan kembali. Jika Kotakers punya pengalaman dari seri RPG lainnya yang juga tidak kalah berkesan, jangan lupa untuk isi kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 53986)
rekomendasi terbaru