SPECIAL FEATURE

[SPECIAL PART 2] Ini Dia Kelemahan Setiap Monster Dalam Monster Hunter: World!


oleh: VolkanKaya

Halaman 3

Elder Dragons:

Kirin

Beralih ke monster tingkat atas Elder Dragon, kali ini ancaman pertama yang perlu kamu awasi adalah Kirin. Kebanyakan monster naga memang kebal dengan serangan Fire. Namun, Kirin ternyata lemah dengan tipe serangan ini. Jadi sebelum mengadapinya, pastikan kamu menggunakan senjata dengan elemen Fire terbaik yang bisa didapat. Dilihat dari nama dan penampilannya saja kamu bisa tahu kalau Elder Dragon yang satu ini kebal dengan Thunder dan status effect Paralysis.


Kushala Daora

Bisa ditemui di Ancient Forest dan Elder's Recess, Kushala Daora memiliki ketahanan yang lebih tinggi dibandingkan Kirin. Sebelum memburunya, kamu harus menyiapkan senjata dengan tipe serangan Thunder dan Blast. Satu-satunya status effect yang bekerja hanyalah Poison, jadi jangan sampai menggunakan Sleep dan Paralysis, karena Elder Dragon yang satu ini sangat kebal dengan kedua status effect tersebut.

Nergigante

Ini dia satu monster ikonik lainnya selain Rathalos dalam Monster Hunter: World. Tidak heran memang, karena Nergigante adalah Elder Dragon pertama yang akan kamu temui dalam game ini. Selain agresif dan sangat kuat, Nergigante juga kebal dengan semua status effect dan hampir semua tipe serangan. Satu-satunya elemen yang ampuh untuk melukai naga ini adalah Thunder, yang pastinya wajib untuk kamu siapkan sebelum berhadapan dengannya.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Ini Dia Kelemahan Setiap Monster Dalam Monster Hunter World!
» Tourney Street Fighter IV Pertama di Indonesia

Vaal Hazak

Elder Dragon ini bisa kamu temui di titik terdalam Rotten Vale. Jangan tertipu dengan penampilannya yang mirip dengan naga elemen api, karena Vaal Hazak ternyata sangat kebal dengan elemen Water. Kamu bisa menggunakan senjata dengan elemen Fire dan Dragon serta status effect Stun untuk menghadapinya. Selain komposisi ini, Vaal Hazak tidak memiliki kelemahan yang bisa kamu tembus.


Teostra

Dilihat dari penampilan luar saja kamu bisa menebak kalau Elder Dragon ini kebal dengan serangan tipe Fire. Tidak hanya kebal, tapi dia hanya memiliki kelemahan dari serangan tipe Water dan Ice, elemen yang tentu saja sangat ampuh untuk menetralisir api. Status effect apapun tidak akan berkerja, jadi kamu tidak perlu menyiapkan amunisi tambahan saat menghadapi Teostra.

Xeno'jiiva

Inilah dia boss terakhir dalam story mode Monster Hunter: World yang tidak lain adalah Elder Dragon mematikan dan sangat kuat bernama Xeno'jiiva. Tidak perlu diragukan lagi kalau monster yang satu ini adalah ancaman serius dan berbahaya. Tapi anehnya, ternyata kamu bisa menggunakan semua tipe serangan seperti Fire, Water, Thunder dengan output damage yang sama-sama efektif. Kekebalannya hanya pada status effect Stun, Paralysis dan Sleep. Walaupun punya banyak kelemahan, Xeno'jiiva bukanlah monster yang mudah untuk kamu taklukan.


Zorah Magdaros

Elder Dragon yang memiliki ukuran paling masif ini juga merupakan monster paling sulit untuk dikalahkan di Monster Hunter: World. Zorah Magrados kebal dengan semua tipe serangan dan status effect, dan satu-satunya kelemahan hanya pada beberapa bagian tubuhnya yang lebih lembek. Perlu diperhatikan, kalau bagian tubuhnya ini bisa kamu lukai dengan tipe serangan Water dan Dragon. Selain kedua elemen ini, kamu tidak akan bisa memberikan ouput damage yang efektif.

Nah, Itu dia cara-cara mengalahkan monster-monster kuat yang terdapat pada Monster Hunter: World. Dengan informasi ini, apakah Kotakers sekarang sudah siap untuk menghadapi tantangan perburuan yang sesungguhnya?

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 45408)
rekomendasi terbaru