SPECIAL FEATURE

[SPECIAL] 10 Game RPG PS1 Terbaik yang Penuh Kenangan


oleh: VolkanKaya

Halaman 2

7. Valkyrie Profile

Terkadang kebanyakan game yang memberikan kesan paling kuat dalam pikiran selalu hadir dengan jalan cerita mengharukan dan membuat gamer sedikit frustasi. Termasuk juga Valkyrie Profile, yang memberikan penggambaran tema penuh kematian dan merubahnya menjadi sebuah game RPG dengan karakteristik paling unik yang pernah Kru KotGa mainkan. Mungkin kebanyakan gamer akan sulit beradaptasi dengan tingkat kesulitannya yang cukup tinggi. Tapi jika kamu berhasil melewati semua itu, Valkyrie Profile pasti akan menjadi salah satu game terbaik yang pernah kamu mainkan.

Baca ini juga :

» 25 Perusahaan Game dengan Pendapatan Terbesar di Dunia, Favorit Kamu yang Mana?
» [KotakGame Rewind 2018] Kilasan Berita Hype Tahun 2018 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
» [TGS 2018] Kru KotGa Nyobain One Piece: World Seeker, Sensasi Open World yang Menarik!
» [SPECIAL] 10 Game Arcade Tahun 2000-an yang Paling Sensasional
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS2 Terbaik yang Penuh Kenangan

6. Tales of Destiny

Jika bicara soal kualitas, sebenarnya Tales of Destiny tidak jauh berbeda dengan kebanyakan RPG yang dirilis untuk konsol PlayStation. Lalu, apa yang membuat game ini spesial? Jawabannya sederhana, karena game ini adalah salah satu seri Tales. Jika kamu termasuk penggemar genre JRPG, kamu pasti sudah tahu kalau franchise Tales selalu menawarkan game dengan kualitas jalan cerita fantastis, karakter memorable dan memiliki identitas kuat, dan konsep real-time action battle yang solid. Dan dalam hal ini, Tales of Destiny berhasil membawa nama baik franchise dengan kualitasnya yang fenomenal. Belum lagi di game ini juga ada salah satu karakter video game terfavorit Kru KotGa sepanjang masa, Leon Magnus.


5. Suikoden II

Epik, mungkin adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan keseluruhan kualitas dari Suikoden II. Tidak hanya menawarkan salah satu jalan cerita terbaik dalam genre JRPG, tapi juga salah satu yang terbaik dalam sejarah video game. Mulai dari karakter memorable, mekanisme gameplay yang solid, hingga banyaknya momen penuh kejutan pasti akan membuat kamu langsung jatuh cinta dengan game ini.

Sederhananya, semua aspek dalam game ini dibangun dengan keseriusan dan berakhir sebagai salah satu seri JRPG klasik paling fenomenal. Lebih baiknya lagi, kamu bahkan tidak perlu memainkan seri pertama Suikoden untuk bisa mengikuti jalan cerita yang ditawarkannya.

TAGS



(Total View : 44106)
rekomendasi terbaru