Release Date6 June 2016
ESRB RatingTeen
GenreMOBA
Publisher
Garena Indonesia

Developer
Tencent Games

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
SPECIAL FEATURE

Deretan Fakta Ini Buktikan Arena of Valor Lebih Superior dari Mobile MOBA Lain


Lanjutannya nih

Hadirnya Hero Lokal

Nampaknya, kehadiran Hero menjadi tolok ukur tingginya antusiasme gamer serta keseriusan developer dalam sebuah mobile game bergenre MOBA. Lihat saja, mobile MOBA populer lain yang dirilis di Indonesia, tim pengembangnya juga secara khusus menghadirkan hero yang diangkat dari budaya populer lokal. Kalau di AoV sendiri, Tencent secara khusus menciptakan hero yang diangkat dari komik yang diadaptasi menjadi serial TV populer di masa lalu yang baru-baru ini diangkat menjadi film lebar, yaitu Wiro Sableng.




Nah, hadirnya Wiro Pendekar 212 (diangkat dari tokoh fiksi dari novel karya Bastian Tito yang bernama Wiro Sableng) ini bisa dibilang menjadi tolok ukur keseriusan developer AoV dalam mempromosikan gamenya di Indonesia.


Pertimbangan Tencent sampai niat menghadirkan hero asli Indonesia tersebut pastinya karena mendapat tanggapan yang positif dan antusiasme yang tinggi dari gamer terhadap AoV. Nampaknya kemungkinannya sangat-sangat kecil atau bahkan tidak mungkin apabila Tencent mau menghadirkan hero Indonesia kalau gamenya sepi atau tidak laku, dong.

Tidak cuma hero, AoV juga telah menghadirkan skin Garuda untuk hero Xeniel. Skin ini dirancang oleh designer Indonesia atas kerja sama dengan Tencent Games.


Garuda dibuat dengan pendekatan mendalam terhadap karakteristik Garuda yang merupakan lambang negara Indonesia dan implementasinya ke dalam AoV.


Lebih menariknya lagi, skin Garuda ini diberikan secara gratis dan permanen dalam rangka memenuhi janji publisher AoV di Indonesia, yang bunyinya kira-kira seperti ini, "Garena Indonesia akan memberikan hadiah senilai Rp300.000 kepada semua pemain AoV di seluruh Indonesia apabila tercipta 3 gol di babak final Piala Dunia 2018". Syaratnya cuma satu kok, login tanggal 29 Juli 2018. Kalau kamu baru login sekarang sih, harus bayar dengan kupon untuk mendapatkan skin ini.

Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini
» Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!

Turnamen Mobile MOBA dengan Hadiah Paling Dahsyat

Gamer MOBA mana yang tidak tahu dengan sebutan "MOBA 7 M" Nah, istilah itu muncul karena promo turnamen di berbagai media bahwa main AoV bisa dapat uang sebesar 7 miliar Rupiah. Kemudian istilah “MOBA 7 M” pun langsung melekat pada AoV.


Padahal, gamer bukan cuma main, karena uang itu hanya bisa didapatkan dengan cara memenangkan turnamen, dan lagi, 7 miliar itu adalah gabungan dari total hadiah kualifikasi nasional di Indonesia yang bertajuk Battle of Valor 2017 (BoV 2017) dan total hadiah kejuaraan dunianya yang berjudul AoV International Championship 2017 (AIC 2017).


Meski demikian, tetap saja, jumlah hadiah yang dihadirkan pada turnamen dunia AoV ini adalah yang paling besar di antara mobile MOBA lainnya di Indonesia atau bahkan dunia. Sayangnya, tim Indonesia yang kala itu diwakili oleh EVOS AOV tidak berhasil menjuarai turnamen dunia AoV.

TAGS



(Total View : 36868)
rekomendasi terbaru