Release Date6 June 2016
ESRB RatingTeen
GenreMOBA
Publisher
Garena Indonesia

Developer
Tencent Games

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
FEATURE

Pentingnya Pemahaman Role Hero Sebelum Masuk Ranked Mode di Mobile Game MOBA Apapun


Intro


Halo Kotakers,

Meskipun saat ini mobile game MOBA (multiplayer online battle arena) tengah marak-maraknya di kalangan gamer, mulai dari Arena of Valor, Mobile Legends, Vainglory, Survival Heroes, Heroes Evolved Mobile, Onmyoji Arena dan lainnya. Namun, selalu saja ada gamer yang belum menyentuhnya sama sekali. Mungkin tahu, namun mereka enggan untuk coba memainkannya.

Di lain kesempatan, mungkin karena diajak main bareng oleh teman dekat, pacar, anak, atau bahkan gurunya yang gemar ngegame, maka gamer yang enggan itupun akhirnya tertarik untuk mencoba mobile game MOBA. Well, entah itu Arena of Valor atau Mobile Legends, yang jelas ia ingin coba main dan melakukan eksplorasi secara serius terhadap game jenis ini.


Nah, apabila kamu termasuk gamer yang semacam itu, maka pembahasan yang Kru KotGa angkat pada artikel ini patut untuk kamu baca sebagai referensi dan persiapan diri untuk apabila menemukan sesuatu yang "mengejutkan" ketika tengah asyik mengeksplorasi beragam keseruan yang disajikan oleh game sejuta umat ini.

Baca ini juga :

» [Edisi Master Fakry] Beli Hape Baru, Main Game Baru Dong!
» 7 Alasan Gamer Rela Keluarkan Uang untuk Mobile Game Gratis
» Mampukah Mobile Game Battle Royale Kalahkan Popularitas MOBA di Indonesia?
» 4 Mobile Game dengan Ekosistem Esports Paling Sehat di Indonesia
» 5 Alasan Gamer Tidak Bisa Berhenti Main Mobile Game MOBA
Yang paling harus kamu ketahui ketika mulai bermain mobile game MOBA adalah role atau peran hero itu sangat penting. Di game MOBA (termasuk juga di game RPG sih) ini, ada banyak role yang bisa kamu pilih, mulai dari assassin, tank, mage, archer, marksman, support atau lainnya. Penentuan role ini bisa dilakukan berdasarkan gaya permainan kamu. Jika kamu suka main agresif, maka pilih assassin. Apabila kamu suka main bertahan, maka pilih tank. Atau kamu lebih suka membantu anggota tim, maka jadilah support.


Pilih role


Tentukan hero

Dengan menentukan role itu, maka kamu bila menentukan hero mana yang harus digunakan dalam sebuah match atau pertandingan. Sebagai awalan, sebaiknya kamu fokus pada satu role terlebih dahulu. Ketika berlatih, sebaiknya main di casual mode dulu, jangan main ke ranked mode. Pada ranked mode, tim yang menang akan mendapatkan poin reputasi, sementara yang kalah akan kehilangan poinnya. Kalau kamu belum menguasai permainan, tapi nekat untuk main di sana, jangan sakit hati kalau poin kamu berkurang terus karena sering kalah.


Ranked mode di Arena of Valor

Selain itu, kamu jangan sampai salah pilih role. Maksudnya, jika kamu ingin bermain sebagai assassin, maka pilih hero yang role-nya assassin, jangan malah memilih hero yang rolenya support. Kesalahan dalam menentukan role dan pilih karakter akan berdampak buruk terhadap kerja sama tim. Jadi, sebelum mulai main, ada baiknya kamu baca-baca dulu deskripsi hero yang ingin digunakan agar tidak salah pilih.

TAGS



(Total View : 6686)
rekomendasi terbaru



Latest feature

Auto Ngibrit! Ini Dia Ami...

Setelah kemarin kita membahas tentang hero Ritcher, hero Warior y...

Nyobain Fitur 'AiMesh' da...

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mencicipi fitur AiMesh dari ...

[SPECIAL] Layla vs Moren,...

Sebelumnya Kru KotGa telah banyak membahas perbandingkan antara h...

Most Popular Feature