Release Date6 June 2016
ESRB RatingTeen
GenreMOBA
Publisher
Garena Indonesia

Developer
Tencent Games

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
SPECIAL FEATURE

4 Mobile Game dengan Ekosistem Esports Paling Sehat di Indonesia


PUBG MOBILE


Pada tahun 2018 ini, PUBG MOBILE merupakan mobile game bergenre battle royale yang telah menggelar turnamen nasional yang sangat meriah di Indonesia yang bertajuk PUBG MOBILE Indonesia National Championship (PINC). Tidak tanggung-tanggung, kompetisi PUBG MOBILE ini punya total hadiah sebesar Rp700 juta.


Baca ini juga :

» Srikandi Dunia Esports Indonesia! Inilah Deretan Nama-Nama Talent Esports Wanita Versi Kru KotakGame!
» Rekap Perjuangan Tim Esports Indonesia untuk Raih Medali SEA Games 2019
» Esports di Indonesia & Perkembangannya Selama 20 Tahun
» Kenalan dengan Punipun, Brand Ambassador ROG yang Super Imut
» Kenalan Dengan Rex Regum Qeon, Tim 'Raja' yang Miliki Banyak Prestasi
Babak kualifikasi diadakan pada 12 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Bandung. Tim pemenang dari setiap kota tersebut telah diundang untuk bertanding di Grand Final yang diadakan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tim yang menjadi juara pada Grand Final PINC 2018 adalah Bigetron Esports.


Bigetron Esports

PINC 2018 merupakan kompetisi nasional pertama yang diselenggarakan oleh Tencent di Indonesia. Dibandingkan mobile game esports lainnya, usia kompetisi PUBG MOBILE memang masuh terbilang baru. Namun, berdasarkan pengamatan ketika acara ini berlangsung dan babak kualifikasinya yang sangat niat di 12 kota besar Indonesia, Kru KotGa mengambil kesimpulan bahwa pihak penerbit begitu serius untuk mengembangkan ekosistem esports game ini.


Sebagian YouTuber Gaming di Indonesia juga mulai ikut memainkan game ini, di antaranya ada BANG ALEX, Bennymoza, Aris Prihantoro, Afif Yulistian, Audrey FF, EJGaming, MiawAug dan Dylan PROS. Antusiasme dari para pemirsa YouTube untuk menyaksikan video PUBG MOBILE juga tinggi, views-nya mulai dari puluhan hingga ratusan ribu.

TAGS



(Total View : 26770)
rekomendasi terbaru