SPECIAL FEATURE

7 Alasan Gamer Rela Keluarkan Uang untuk Mobile Game Gratis


Apa alasan kamu?

5. Rasa Penasaran


Mungkin, hampir semua mobile game kekinian memiliki fitur ini di dalam gamenya. Yap, gacha, roulette, capsule atau apapun istilah dan namanya di dalam game yang kamu mainkan. Fitur gacha ini akan memberikan item secara acak kepada gamer, mulai dari yang ampas hingga yang powerful.

Salah satu mobile game populer saat ini yang menghadirkan fitur gacha adalah Ragnarok M: Eternal Love.


Untuk melakukan gacha, kamu membutuhkan koin atau tiket yang didapat dengan cara membeli dengan uang. Kalau pengembang gamenya baik hati, mereka akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan koin atau tiket dengan menyelesaikan misi tertentu atau memberikan kesempatan 1 kali gacha gratis setiap harinya.


Melalui gacha, pemain dijanjikan untuk mendapatkan item yang sangat kuat. Itu kalau berjalan sesuai harapan dan beruntung, kalau gagal? Ya, pemain cuma dapat item "sampah" atau yang cukup menghibur jika tidak sial-sial banget.

6. Terpaksa


Setelah lebih dari dua tahun main Pokemon GO, ada banyak Pokemon baru yang dihadirkan di dalam game. Setidaknya, sudah ada 441 Pokemon dari empat generasi yang sudah dimunculkan, mulai dari Kanto, Johto, Hoenn, dan Sinnoh. Dengan banyaknya koleksi Pokemon yang bermunculan, kapasitas standar tas Pokemon dari Trainer yang berjumlah 250 tentunya sangatlah kurang.


Untuk tetap bisa mengoleksi semua Pokemon yang ada, maka Kru KotGa terpaksa harus membeli item penambah kapasitas tas Pokemon di shop menggunakan Poke Coin.

7. Jiwa Kompetitif

Bagi gamer yang berjiwa kompetitif dan kebetulan punya keuangan yang cukup baik, beli item premium dalam menunjang performa atau mempercepat proses karakter untuk menduduki ranking tertinggi di leaderboard pada game favoritnya tidak akan jadi masalah. Gamer seperti inilah yang menjadi "ladang uang" bagi publisher mobile game dengan sistem free-to-play (F2P) atau gratis.

Kru KotGa sering merasakan pengalaman berkompetisi di leaderboard turnamen game TT2. Maklum, turnamen online pada game ini diselenggarakan sebanyak dua kali setiap minggunya. Ketika berada di posisi puncak, Kru KotGa bisa melakukan apapun termasuk beli item premium untuk meningkatkan kekuatan karakter agar tetap berada di posisi tersebut, karena hadiah in-game yang didapat oleh peserta di posisi pertama atau undisputed terbilang banyak.


Baca ini juga :

» Luar Biasa, Pendapatan Industri Game Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara pada Tahun 2018
» Inilah Alasan Arena of Valor Adalah Mobile Game yang Menyenangkan
» Solusi Gaming Tetap Bahagia dan Tenang Walaupun Sering Kalah
» [Edisi Master Fakry] Nikmati Liburan dengan Video Game Kesayangan
» [Edisi Master Fakry] Beli Hape Baru, Main Game Baru Dong!
Okey, itulah alasan-alasan yang membuat gamer rela mengeluarkan uang untuk mobile game gratis versi Kru KotGa. Terlepas dari pendapat yang Kru KotGa utarakan pada artikel ini, menurut kamu, alasan apa sih yang membuat gamer mau mengeluarkan uang untuk game yang sebenarnya bisa dimainkan secara gratis? Berikan pendapat kamu di kolom komentar, ya!

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 17676)
rekomendasi terbaru