FEATURE

7 Alasan Gamer Rela Keluarkan Uang untuk Mobile Game Gratis


Intro


Halo Kotakers,

Ada banyak faktor yang membuat seorang gamer mau mengeluarkan uang untuk mobile game yang sebenarnya bisa dimainkan secara gratis. Nah, pada artikel ini, Kru KotGa akan membahas tentang beberapa alasan gamer sampai rela mengeluarkan uang untuk membeli in-app purchase atau penawaran lain yang ada di dalam game.

Materi yang ditulis pada artikel ini Kru KotGa dapat berdasarkan pengalaman pribadi serta pengamatan dari berbagai mobile game populer di Google Play, antara Free Fire, PUBG MOBILE, Arena of Valor, Pokemon GO, Mobile Legends, Lords Mobile, Tap Titans 2 dan Ragnarok M: Eternal Love. Kru KotGa menilai bahwa ada beberapa game yang sangat tepat dan halus dalam penyampaian promosinya sehingga gamer terpancing untuk beli.

Baca ini juga :

» [Edisi Master Fakry] Beli Hape Baru, Main Game Baru Dong!
» Mampukah Mobile Game Battle Royale Kalahkan Popularitas MOBA di Indonesia?
» 4 Mobile Game dengan Ekosistem Esports Paling Sehat di Indonesia
» Pentingnya Pemahaman Role Hero Sebelum Masuk Ranked Mode di Mobile Game MOBA Apapun
» 5 Alasan Gamer Tidak Bisa Berhenti Main Mobile Game MOBA
Sebelum membahas lebih lanjut tentang materi ini, faktor utama yang membuat gamer tertarik untuk melakukan pembelian adalah karena konten yang disajikan di dalam gamenya bagus sehingga gamer merasa nyaman untuk membelanjakan uangnya di game. Kalau gamenya sendiri sudah meragukan, maka tidak mungkin ada gamer yang mau melakukan pembelian.

Okey, kita mulai saja pembahasan mengenai alasan gamer rela mengeluarkan uang untuk main mobile game gratis.

1. Terpaksa Beli


Ketika bermain Pokemon GO, salah satu teman raid Kru KotGa ada yang kehabisan item revive untuk menyadarkan Pokemon yang koma karena kehabisan HP setelah kalah bertarung melawan Pokemon lain di gym.

Kalau tidak menghidupkan Pokemon dengan revive, maka teman saya itu tidak punya Pokemon dengan kekuatan yang memadai untuk ikutan raid selanjutnya sehingga mau tidak mau dia harus beli item revive di shop menggunakan koin premium yang dinamakan Poke Coin. Selain membeli dengan uang, Poke Coin juga bisa didapatkan dari menjadi juara bertahan di gym dalam jangka waktu tertentu.


Lucu saja sih sampai beli revive di shop. Padahal kalau rajin main, item tersebut mudah untuk di dapat. Bahkan Kru KotGa sering banget hapus item revive karena tas kepenuhan. Nah, menurut Kru KotGa, pada kondisi seperti inilah faktor "terpaksa beli" pada sebuah game bekerja.

2. Harga Murah, Keuntungan Berlimpah


Ini kasus Kru KotGa di Lords Mobile pada awal main. Ketika itu, Kru KotGa butuh banget yang namanya item untuk mempercepat waktu pembangunan kastil dan berbagai bangunan lainnya. Tiba-tiba, muncul penawaran untuk membeli starter pack dengan harga terjangkau banget, cuma USD 0,99 atau Rp13.000, yang kebetulan menawarkan banyak item waktu dan seorang hero yang terbilang kuat.


Tanpa pikir panjang, Kru KotGa seakan-akan terhipnotis untuk langsung beli penawaran tersebut. Nah, pada kasus seperti inilah faktor "harga murah, keuntungan berlimpah" mampu mempengaruhi gamer untuk melakukan pembelian.

3. Demi Kebanggaan


Nah, ini terjadi ketika main Arena of Valor dan Mobile Legends. Game bergenre MOBA tersebut secara rutin menghadirkan hero dan skin baru ke dalam gamenya. Ketika ada pengumuman bahwa ada hero atau skin baru sudah hadir di shop. Keinginan kuat yang pertama muncul adalah ingin secepatnya beli dan membagikan screenshot kalau Kru KotGa sudah punya hero atau skin baru itu ke media sosial.



Untuk menggunakan hero atau skin baru itu menjadi nomor dua setelah pamer ke teman-teman, haha. Mungkin Kotakers juga ada yang punya rasa yang sama dengan Kru KotGa, ayo ngaku aja! Beli hero atau skin cuma buat pamer, kan?

4. Berguna


Ketika main Tap Titans 2 (TT2), pihak developer sering melakukan promo musiman ketika ada penambahan update baru yang terdiri dari set equipment, sejumlah skill point, senjata, bahan untuk crafting dan lainnya. Harganya memang tidak murah, mulai Rp75.000 untuk set event hingga yang termahal Rp359.000 untuk set legendaris. Namun, karena item yang ditawarkan sangat berguna, maka Kru KotGa pun akhirnya melakukan pembelian.


Yuk baca lanjutannya di halaman 2.

TAGS



(Total View : 4257)
rekomendasi terbaru



Latest feature

[SPECIAL] Memaksimalkan P...

Kehadiran Ragnarok M: Eternal Love langsung merubah data statisti...

Siapkan Tabungan, Inilah ...

Menjelang penghujung akhir tahun 2018, sepertinya industri game s...

Mobile 'RPG' Paling Mengh...

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mengajakan Kotakers untuk ki...

Most Popular Feature