SPECIAL FEATURE

Spesifikasi Smartphone Android Ideal untuk Gaming Zaman Now


Intro


Halo Kotakers!

Game Android yang beredar di Google Play kini semakin bervariasi dan berkualitas. Dengan peningkatan grafis yang dibawa oleh mobile game populer kekinian, otomatis membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang cukup juga untuk menjalankannya.

Melihat kasus seperti ini, maka pada artikel ini Kru KotGa ingin memberikan sedikit pandangan kepada kamu mengenai spesifikasi yang direkomendasikan untuk sebuah smartphone untuk bisa nyaman, lancar tanpa hambatan dalam menjalankan game kekinian dan tentunya dibandrol dengan harga yang terjangkau.


Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini
» Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!
Pertama dan yang utama menurut Kru KotGa adalah otak dari smartphone, yakni prosesornya. Di level menengah, prosesor smartphone yang populer adalah Snapdragon Snapdragon 636 dan Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligence Engine). Untuk kamu yang pas-pasan, disarankan untuk memilih smartphone dengan prosesor Snapdragon 636, karena gaming pada smartphone dengan prosesor ini sudah cukup nyaman kok, PUBG MOBILE dan Arena of Valor bisa berjalan dengan mulus. Namun, jika punya budget lebih, Snapdragon 660 AIE tentu lebih mantap.


Kedua, RAM. Untuk ngegame di smartphone, minimal kapasitas RAM adalah 3 GB. Well, walaupun 2 GB juga sudah bisa main, tapi demi kenyamanan barangkali kamu mau gaming sambil sesekali berjejaring sosial, 3 GB adalah yang direkomendasikan.


Teruskan bacanya pada laman selanjutnya, ya!

TAGS



(Total View : 20796)
rekomendasi terbaru