Release Date6 June 2016
ESRB RatingTeen
GenreMOBA
Publisher
Garena Indonesia

Developer
Tencent Games

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
SPECIAL FEATURE

Inilah Alasan Arena of Valor Adalah Mobile Game yang Menyenangkan


Happiness!


Halo Kotakers!

Ada berbagai alasan seorang gamer sangat betah untuk memainkan seb uah mobile game. Mulai dari gameplay yang sesuai selera, syarat spesifikasi perangkat yang ringan, banyak teman yang main juga, kisah yang seru, dan lainnya.

Untuk pembahasan kali ini, yakni tentang Arena of Valor atau AOV, Kru KotGa memiliki beberapa alasan yang menunjukkan bahwa game MOBA buatan Tencent Games itu merupakan mobile game yang memiliki konten menyenangkan dan wajib banget untuk dicoba oleh gamer yang belum pernah main MOBA atau mencoba gamenya.

Berikut adalah alasan yang Kru KotGa maksudkan.

Kualitas grafis paling top


Tidak dipungkiri kalau citra AOV sebagai salah satu MOBA analog (mobalog) di Indonesia adalah kualitas grafis paling mantap. Meski belakangan, setelah Vainglory yang punya grafis paling aduhai di antara mobile MOBA lainnya memberikan update 5v5 dan menambahkan fitur virtual analog, citra tersebut harusnya pindah ke game buatan Super Evil Megacorp itu dong, namun faktanya tidak. Citra MOBA analog dengan grafis paling top masih dipegang oleh AOV. Citranya lho, ya! Walaupun juga, pada akhirnya Mobile Legends juga menghadirkan update yang membuatnya tampil sebelas dua belas dengan grafis AOV, tetap saja, citra mobalog dengan grafis paling kece badai menurut Kru KotGa masih dipegang oleh AOV.

Update hero dan skin baru terus


Kamu tidak akan merasa bosan dengan hero yang ada di AOV, karena akan hero baru yang dirilis oleh Tencent Games. Selain hero baru, skin juga di-update secara berkala untuk gamer yang cinta dengan hero tertentu. Asal kamu tahu, skin di AOV tidak menambah atribut apapun dari hero kamu, jadi fungsi skin hanya untuk gaya-gayaan saja. Hero yang dihadirkan di AOV tidak cuma karakter original, tetapi ada juga karakter-karakter dari seri komik terkenal DC, seperti Batman, Superman, Wonder Woman, The Joker, dan Flash.

Ekosistem esports yang sehat


Sebelumnya, Kru KotGa pernah membuat artikel yang membahas tentang mobile game yang memiliki ekosistem paling sehat di Indonesia. Judul artikel itu adalah "4 Mobile Game dengan Ekosistem Esports Paling Sehat di Indonesia". Di sana, Arena of Valor menjadi salah satu mobile game yang dinilai sebagai pemilik ekosistem esports yang sehat karena memiliki banyak jenis kompetisi, mulai dari taraf nasional hingga tingkat dunia, bahkan AOV masuk dalam jajaran game yang dipertandingkan pada ajang pesta olahraga Asian Games 2018 Jakarta Palembang dan SEA Games 2019 Philippines dalam kategori esports. Jadi, dengan banyaknya kompetisi top tentang AOV, kamu bisa melihat berbagai gaya permainan dan strategi untuk diadaptasi ke dalam permainan.

Komunitas yang solid


Salah satu pesona game online, yang bikin gamer betah untuk terus main adalah komunitasnya. Mana seru main game online kalau cuma sendiri atau tidak ada teman yang bisa diajak main bareng atau tidak ada komunitas yang bisa diajak untuk berbagi info, pamer skor atau rank. Nah, AOV ini punya komunitas yang cukup berkembang berkat kerja sama antara gamer dengan publisher-nya di Indonesia, Garena. Kamu bisa menemukan beragam grup AOV di media sosial, Facebook. Kamu bisa cari dengan kata kunci “komunitas aov”, "grup aov" atau lainnya. Tidak sulit kok mencari teman untuk bermain AOV. Selain di grup online, kamu juga bisa bertemu dengan komunitas AOV dalam berbagai turnamen offline yang diselenggarakan. Asyik dong kalau punya banyak teman!

Baca ini juga :

» Kenalan dengan Punipun, Brand Ambassador ROG yang Super Imur
» Kenalan Dengan Rex Regum Qeon, Tim 'Raja' yang Miliki Banyak Prestasi
» Yuk Kenalan dengan ONIC Esports, Tim Baru yang Raih Segudang Prestasi!
» Kenalan dengan Cimon (Cindy Monika), Influencer Sekaligus Calon Dokter yang Cemerlang
» Kenalan dengan Rissa (Larissa Rochefort), Influencer Esports yang Smart dan Banyak Bakat
Well, itulah sedikit penjelasan Kru KotGa mengenai alasan Arena of Valor merupakan mobile game yang menyenangkan. Buat kamu yang belum perna memainkan AOV, mobile game ini bisa diunduh secara gratis dari Google Play dan App Store.



(KotakGame)

TAGS



(Total View : 23994)
rekomendasi terbaru