SPECIAL FEATURE

[KotakGame Rewind 2018] Kilasan Berita Hype Tahun 2018 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan


Game Developer Indonesia

Pembahasan berlanjut ke industri game developer tanah air. Yup, tahun 2018 merupakan waktu yang sangat bersejarah bagi sebagian studio game di Indonesia. Di awali oleh rilisnya Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds buatan SEMISOFT di PC via Steam. Selanjutnya diikuti kabar bahwa game bernuansa dunia fantasi itu akan dirilis juga untuk konsol PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch.


Legrand Legacy

Kemudian sebut saja, Toge Productions yang akhirnya berhasil meluncurkan game buatan Mojiken Studio yang berjudul Ultra Space Battle Brawl untuk konsol Nintendo Switch dan PC via Steam. Game buatan Rolling Glory Jam berjudul Rage in Peace juga berhasil rilis di Switch dan PC oleh Toge Productions. Tidak ketinggalan Agate Studio, tahun 2018 studio game asal Bandung ini sukses menelurkan video game buatannya berjudul Valthirian Arc: Hero School Story untuk konsol PlayStation 4 dan PC via Steam.


Rage in Peace


Valthirian Arc: Hero School Story

Baca ini juga :

» Luar Biasa, Pendapatan Industri Game Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara pada Tahun 2018
» Ngobrol Santai bersama Azizah Assattari, Pengembang Game Unik Bertema Hantu dan Kerusakan Lingkungan
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS1 Terbaik yang Penuh Kenangan
» Bingung Mau Ngapain di Hari Game Indonesia? Inilah yang Seharusnya Gamer Lakukan untuk Merayakannya
» [KotaKlasik] PlayStation 1: Pengkhianatan Nintendo yang Berbuah Manis Bagi Sony
Well, pengembangan game konsol memang tidak mudah. Diperlukan sumber daya yang cukup serta development kit yang tidak mudah juga untuk didapat, mengingat barang itu tidak dijual bebas. Proses untuk mendatangkan development kit Nintendo Switch oleh Toge Productions juga tidak mudah karena sempat terhampat di bea cukai. Hadirnya game buatan Indonesia di Switch dan PlayStation 4 adalah prestasi yang cukup langka bagi studio game Indonesia, mengingat kebanyakan dari mereka lebih suka untuk merilis game buatannya untuk mobile (khususnya Android) dan PC.


Ultra Space Battle Brawl

Selanjutnya yang tidak kalah hype adalah dari game buatan Lentera Nusantara yang berjudul Ghost Parade. Game dengan tema hantu atau lelembut itu memang belum dirilis, namun antusiasme gamer Indonesia dalam menyambutnya cukup tinggi. Dukungan pun datang dari berbagai pihak, termasuk dari BEKRAF yang menjadikan Ghost Parade sebagai sorotan di berbagai kesempatan, khususnya di booth BEKRAF ketika ikut dalam event budaya pop atau gaming.


Ghost Parade

Hmm, tahun 2018 benar-benar hype banget ya di ranah game developer Indonesia. Semoga tidak ada hype developer Indonesia yang terlewat ya dan mudah-mudahan prestasi itu bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan di tahun 2019. Okey, lanjut baca ke laman berikutnya, yuk!

TAGS



(Total View : 25909)
rekomendasi terbaru