SPECIAL FEATURE

[KotakGame Rewind 2018] Kilasan Berita Hype Tahun 2018 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan


Smartphone & PC

Agak melenceng sedikit dari pembahasan game, perangkat mainnya juga tidak ada salahnya untuk dibahas dong. Okey, mulai dari gaming smartphone yang sempat menggegerkan jagat per-smartphone-nan dunia nih, ROG Phone. Akhirnya, diumumkan juga kehadiran perangkat tersebut di Indonesia pada akhir bulan Desember 2018. Sayangnya, smartphone besutan ASUS yang menggunakan prosesor Snapdragon 845 dan hadir dengan banyak aksesoris pendukung gaming itu belum juga dijual di Indonesia hingga bulan Januari 2019. Dilengkapi layar dengan refresh rate 90Hz, ROG Phone dijual dengan harga Rp12.999.000 untuk versi RAM 8 GB serta storage 128 GB atau Rp14.499.000 untuk versi RAM 8 GB serta storage 512 GB. Harga tersebut sudah termasuk aksesorisnya, yaitu AeroActive Cooler, GAMEVICE, TwinView Display dan ROG Phone Case.


Masih dari ASUS, gaming smartphone ternyata tidak selamanya mahal. Buktinya ASUS berani membuat smartphone dengan sorotan gaming dalam harga yang terjangkau melalui ZenFone Max Pro M1. Yep, walaupun masih banyak kekurangan di sana sini, khususnya dari sisi kamera, tetapi kinerja Max Pro M1 yang dibekali prosesor Snapdragon 636 patut diacungi jempol. Tidak mau mengakhiri tahun 2018 begitu saja, ASUS kembali meluncurkan seri lanjutan dari Max Pro M1, yakni Max Pro M2. Smartphone yang telah dibekali prosesor yang lebih baik itu, Snapdragon 660, akhirnya menjawab kekecewaan para penggemarnya dengan menggunakan kamera sensor Sony IMX486 (12 MP + 5 MP bokeh) sehingga hasil foto dari kameranya cukup memuaskan.


Baca ini juga :

» Luar Biasa, Pendapatan Industri Game Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara pada Tahun 2018
» Ngobrol Santai bersama Azizah Assattari, Pengembang Game Unik Bertema Hantu dan Kerusakan Lingkungan
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS1 Terbaik yang Penuh Kenangan
» Bingung Mau Ngapain di Hari Game Indonesia? Inilah yang Seharusnya Gamer Lakukan untuk Merayakannya
» [KotaKlasik] PlayStation 1: Pengkhianatan Nintendo yang Berbuah Manis Bagi Sony
Sekarang kita bahas tentang perangkat PC, jika mungkin kamu mengira kalau Nvidia GeForce GTX 1080 adalah yang paling sangar dan powerfull, kini anggapan tersebut nampaknya harus berubah karena kartu grafis generasi selanjutnya telah diumumkan. Perkenalkan, Nvidia GeForce RTX 2070 yang diklaim punya kinerja lebih kencang dari GTX 1080. RTX 2070 adalah varian "termurah" dari generasi RTX yang mulai digembar-gemborkan NVIDIA mulai tahun 2018. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah sudah menggunakan memory GDDR6 dengan kapasitas 8 GB serta arsitektur Turing 12 nm yang dimilikinya. Nvidia mengklaim kartu grafis tersebut hanya memiliki TDP 180 W. Selain itu, Nvidia juga memperkenalkan RTX 2060, RTX 2080, Titan RTX serta varian RTX lainnya.


Mantab banget dong, perangkat gaming zaman sekarang. Yang berikut, yuk baca laman selanjutnya saja!

TAGS



(Total View : 26900)
rekomendasi terbaru