SPECIAL FEATURE

YouTuber Indonesia Generasi Awal yang Tampil dengan Konten Menarik dan Fresh


Pembuat Konten YouTube

youtubeer indonesia generasi awal

Halo Kotakers!

Kalau ditanya tentang nama-nama channel YouTube top saat ini, kemungkinan pemirsa YouTube remaja zaman now akan menyebutkan nama seperti Bang Alex yang akrab dengan konten PUBG MOBILE, Kimi Hime yang memiliki pesona surgawi yang paripurna, Jess no Limit, Dylan Pros dan Michael Souw yang akrab dengan konten Mobile Legends. Kebanyakan dari kita lebih banyak mengenal YouTuber dengan konten gaming, dan kidz zaman now pun banyak yang memiliki obsesi untuk menjadi YouTuber gaming sehingga YouTuber model seperti ini banyak bermunculan.

Nyatanya, jauh sebelum tren YouTuber gaming ini booming di Indonesia, ada banyak YouTuber Indonesia yang membawakan konten selain game yang sangat seru untuk dinikmati. Konten-konten yang biasanya dibawakan oleh YouTuber generasi awal, antara lain komedi, parodi, tutorial, vlog traveling dan musik. Kalau sekarang, konten yang dibawakan oleh YouTuber baru mayoritas adalah game, khususnya let's play atau mengajak pemirsa atau subscriber-nya untuk menonton si YouTuber ini main game yang sedang tren di Indonesia.

Dalam rangka mengingatkan kembali tentang para YouTuber generasi awal Indonesia yang tampil di YouTube dengan konten menarik dan fresh, berikut adalah daftar para YouTuber yang harus diketahui oleh pemirsa zaman now!

Kevin Anggara

kevin anggara

Gabung YouTube: 1 September 2013
Subscriber: -
Total view sejauh ini: 128.758.727

Subscribe Kevin Anggara

Ia adalah seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar. Mulai terkenal ketika SMA dan ketika artikel ini terbit, Kevin tengah menempuh jenjang perkuliahan dengan tujuan untuk lulus secepatnya. Kevil dikenal luas di jagat dunia maya karena video "Alasan Izin ke WC" dan "Dora the Ngeselin" di Instagram.



Channel YouTube-nya berisi beberapa video kompilasi dari Instagram-nya, vlog, tantangan, game dan yang paling membosankan: video Kevin main rubik.

Arief Muhammad

arief muhammad

Gabung YouTube: 26 Januari 2012
Subscriber: 1.764.993
Total view sejauh ini: 250.478.956

Subscribe Arif Muhammad

Awalnya, ia dikenal luas oleh netizen dengan nama "poconggg", karena itu adalan username-nya di Twitter. Tidak ada yang tahu sosok Arief yang sebenarnya hingga terungkaplah sosok pemiliki akun poconggg ini sekitar tahun 2011. Akun @poconggg disukai oleh netizen karena cuitannya yang lucu. Setahun pasca terungkapnya sosok Poconggg, Arief Muhammad membuka channel YouTube dengan konten yang menarik dan vlog perjalanannya keren-keren banget. Perlu dicatat bahwa ada satu channel di YouTube yang namanya mirip banget dengan Arief Muhammad, yaitu Arif muhammad yang populer dengan konten "Mak Betty".

skinnyindonesian24

skinnyindonesian24

Gabung YouTube: 24 Juni 2011
Subscriber: 1.509.106
Total view sejauh ini: 151.097.620

Subscribe skinnyindonesian24

Channel YouTube ini dikelola oleh kakak beradik bernama Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez. Konten yang dibawakan oleh channel YouTube ini sangat menyenangkan, sering kali diperankan dengan ekspresi yang sangat berlebihan dari keduanya. Di samping lucu, skinnyindonesia24 juga punya konten yang edukatif. Ketika mencapai 1 juta subscriber, channel ini bekerja sama dengan Ruangguru (perusahaan startup yang berfokus pada pendidikan) memberikan beasiswa kepada dua pelajar SMA untuk berkuliah S1 di perguruan tinggi negeri sampai lulus. Andovi dan Jovial juga masuk ke dalam YouTube Rewind 2018, lho.

Bayu Skak

bayu skak

Gabung YouTube: 25 Juli 2010
Subscriber: 2.345.423
Total view sejauh ini: 194.158.591

Subscribe Bayu Skak

Bernama asli Bayu Eko Moektito, YouTuber asal Malang, Jawa Timur, ini punya konten yang sangat beragam di channel-nya. Konten parodi lucu, inspiratif sampai gaming. Dalam berbicara dengan pemirsanya di video, Bayu sering menggunakan bahasa Jawa dengan logat yang medok. Belakangan, seiring dengan popularitas yang meningkat, karir dari sosok yang pernah menjadi nominasi dalam acara Indonesian Choice Award untuk Digital Persona of the Year 2018 inipun meningkat menjadi aktor film layar lebar. Saat ini, Bayu telah membintangi beberapa film, yang terbaru adalah Yowis Ben. Channel ini memberikan kepastian konten baru kepada pemirsanya setiap sabtu jam 3 sore.

Eka Gustiwana

eka gustiwana putra

Gabung YouTube: 25 Januari 2009
Subscriber: 1.406.159
Total view sejauh ini: 195.796.139

Subscribe Eka Gustiwana

Ingat speech composing dari pembaca berita Jeremy Teti saat membacakan berita tentang "BBM Campuran" di tahun 2013 silam? Nah, itulah salah satu karya Eka Gustiwana Putra yang melejitkan namanya di dunia maya. Selain Jeremi Teti, speech composing yang diangkat dari drama antara Arya Widuna dengan Eyang Subur pun sangat seru untuk disimak.



Channel Eka Gustiwana diisi konten musik dan lagu-lagu aransemennya sendiri. Di antara video-video lagu yang enak untuk didengar, terselip juga short movie yang menarik untuk ditonton.

Tim2one - ChandraLiow

tim2one chandraliow

Gabung YouTube: 10 Mei 2008
Subscriber: 2.139.625
Total view sejauh ini: 317.430.351

Subscribe Tim2one - Chandraliow

Konten paling populer yang pernah diunggah oleh Chandra di channel-nya adalah video lagu berjudul "Gapapa Jelek yang Penting Sombong" featuring Devina Ureel dan Eka Gustiwana. Selain sebagai pembuat konten di YouTube, Chandra juga ditunjuk oleh ASUS Indonesia untuk menjadi brand ambassador link gaming laptop ROG (Republic Of Gamers).


Video yang dibuat oleh Chandra di channel-nya sangat menarik, tidak lekang oleh waktu, lucu, poin-poin yang disampaikan sangat mengena dan terkonsep dengan sangat baik. Kamu bisa nonton videonya berkali-kali tanpa bosan dan membagikannya ke teman-teman tanpa perlu takut isi videonya ketinggalan zaman.

Benazio Putra

benazio putra

Gabung YouTube: 26 Maret 2006
Subscriber: 243.713
Total view sejauh ini: 29.470.893

Subscribe Benazio Putra

Dikenal dengan sapaan Bena Kribo (sekarang sudah tidak kribo), YouTuber ini adalah yang paling dulu masuk dunia per-YouTube-an berdasarkan Join date-nya dibanding semua YouTuber generasi awal yang terdapat pada artikel ini. Konten yang diangkatpun beragam, mulai dari geek, tips bermedia sosial dan kadang ada vlog juga. Menurut Kru KotGa konten yang dibawakan cukup mencerahkan. Namun, frekuensi upload video baru dari channel ini tidak menentu, kadang seminggu sekali atau sebulan sekali. Maklum ya, gaya YouTuber generasi awal memang tidak sama seperti zaman now (khususnya gaming) yang upload konten setiap hari.

Baca ini juga :

» Pesona Mobile Game Kekinian yang Buat Gamer Jadi Kaya Raya
» 10 Channel Keren YouTube yang Wajib Di-subscribe Gamers
Well, itulah YouTuber generasi awal versi Kru KotGa yang memiliki konten menyenangkan dan fresh. Jangan lupa dukung mereka dengan subscribe dan juga rutin nonton video mereka agar YouTuber yang seperti ini bisa tetap eksis dan tidak tenggelam. Nah, menurut kamu, YouTuber generasi awal mana yang punya konten seru seperti mereka? Yuk berikan pendapat kamu di kolom komentar!

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 17858)
rekomendasi terbaru