SPECIAL FEATURE

[Edisi Master Fakry] Luthfi Suryanda: Wibu Telat Lulus Kuliah, tapi Kaya Prestasi


Ada nasehat?

9. Apa pesan dari kamu untuk para mahasiswa atau pelajar yang masih berjuang untuk menyelesaikan skripsi atau tugas akhirnya?

Terus semangat dan terus menyelesaikan skripsi kamu, karena skripsi itu merupakan latihan mental yang bakal berguna banget buat masa depan dan juga bentuk tanggung jawab karena kamu sudah memilih untuk berkuliah. Jadi, kamu harus menyelesaikannya! Selalu maju ke depan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selalu menerapkan semangat "PLUS ULTRA" ke setiap aktivitas yang kamu lakukan (saya belajar hal ini dari salah satu anime kesukaan saya Boku no Hero Academia dan ketika diterapkan pada kehidupan sehari-hari hasilnya ternyata mantep juga).


10. Apa pendapat kamu tentang Elon Musk yang sekarang menggunakan profil picture anime?

Jujur, saya pengen seperti itu, ketika kamu udah punya banyak duit dan banyak investasi terus kamu bisa mengeluarkan power level kewibuan kamu, haha.

11. Apa nih pendapat kamu mengenai perkembangan industri kreatif Indonesia saat ini yang semakin pesat?

Perkembangan industri kreatif di Indonesia lagi "gila". banget tumbuhnya. Banyak pemain di industri ini sudah mendapatkan hasilnya, dan orang-orang akhirnya mulai tertarik ke industri ini. Meskipun tumbuhnya lagi pesat banget, tapi kita harus bekerja keras lebih lagi untuk membuat industri ini stabil dan menghasilkan sesuatu yang lebih besar di masa depan, sambil terus mengasah skill agar dapat bersaing dengan pelaku industri kreatif di luar negeri. Ibarat kata, industri kreatif ini seperti lahan pertanian yang baru digarap, untuk mendapatkan hasil maksimal dari lahannya, kita harus merawatnya dengan baik biar hasilnya bisa dipanen di masa depan.


Baca ini juga :

» Tips Jitu Bikin Festival Jejepangan Jadi Lebih Menyenangkan
» Highlight Anime Festival Asia Indonesia 2014
Well, itulah wawancara Kru KotGa. Luthfi juga punya podcast sendiri bernama LUTALK yang bisa kamu follow di Spotify dan Anchor, dan jangan lupa like juga Facebook-nya di Luthfi Works dan Instagram DI SINI.

Yep, menutur Kru KotGa pribadi, kuliah itu memang jangan cuma sekadar ikut semua mata pelajarannya saja. Namun, harus ada skill lain yang perlu diasah ketika menempuh perkuliahan itu sebagai bekal tambahan atau "Plan B" setelah lulus nanti. Seperti yang diketahui, takdir atau nasib orang tidak ada yang tahu. Ada yang kuliah jurusan IT tapi berkarir sebagai jurnalis game seperti Kru KotGa. Ada yang kuliah ekonomi tapi kerja sebagai petugas IT karena hobi coding dan ngoprek perangkat komputer. Yah, meski tidak sedikit juga pelajar yang antara jurusan kuliah dan karirnya berjalan beriringan.

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 18795)
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
rekomendasi terbaru