SPECIAL FEATURE

Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!


oleh: Bill13

Sejarah Tim Terbentuk

Kru Kotga: Wuih, menarik ya! Boleh gak ceritain bagaimana bisa Tim Esports PG.Barracx terbentuk?

Yuri: Tahun 2012, ada 5 sekawan yaitu Roadsector, Spaceman, AMZ, Bapao, dan Xepher. Berawal dari bermain bersama, mereka ingin serius masuk ke pro scene. Baru saja bersatu, AMZ dan Xepher memilih bergabung dengan NXL. Tidak lama berselang, AMZ dan Xepher gagal bergabung dengan NXL dan kembali dengan ketiga kawannya membentuk tim Pondok Gaming. Lucunya, tidak lama berselang kelima pemain ini bergabung dengan NXL.

Pada tahun 2016, Pondok Gaming kembali membentuk tim Dota 2 dengan roster Bapao, acil, Baringin, sgod, dan shinyMF. Roster ini sempat berganti menjadi R7, Rusman, sgod, bima, dan scofield. Merekapun menjadi juara di Gext season 1.

Roster ini berubah lagi menjadi Bapao, Varizh, grimocel, saintdelucaz, dan inYourdreaM. Namun pada Mei 2017, tim ini bubar setelah juara 2 di turnamen Lenovo Season 2. Kami sempat vakum dari pro scene Dota 2. Namun satu hari, Bruce 'ilLogic' Ervandi meminta owner Pondok Gaming untuk membentuk tim Dota 2 demi mematahkan eksistensi RRQ dan EVOS kala itu.

Sempat ditolak beberapa kali, akhirnya owner Pondok Gaming membentuk PG.Barracx. Satu per satu pemain pun terkumpul seperti Ramz, Bfl, dan tentunya ilLogic. Namun secara tiba-tiba ilLogic direkrut oleh EVOS dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari PG.Barracx. Perlahan tapi pasti, roster PG.Barracx lengkap dengan masuknya BrishBrish, Lesserblue, ShinyMF, dan lawlesshy.

Roster ini sempat mencatat beberapa prestasi, salah satunya lolos ke Galaxy Battles di Filipina dan melawan EG serta Pain Gaming. Kala itu lawlesshy menjadi stand-in menggantikan BrishBrish. Namun setelah BrishBrish kembali, lawlesshy kembali ke tim asalnya, Juggernaut Gaming.

ShinyMF memutuskan pensiun dari pro scene, dan Lesserblue menjadi analis PG.Barracx. Sebagai gantinya, kami merekrut Spaceman, Azura, dan Huppey sebagai stand-in dan selanjutnya mereka menjadi main roster hingga saat ini.

Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini
» Lebih Dekat dengan Bang Alex, Youtuber PUBG Mobile Nomor Wahid di Indonesia!
Kru Kotga: Waduh, cerita yang cukup panjang dan mengesankan ya kak! Kalau boleh tau, apa sih visi dan misi dari Tim PG.Barracx sendiri?

Yuri: Mengembangkan esports Indonesia, dan menjadi pionir di bidang esports se-Asia Tenggara.

TAGS



(Total View : 13362)
rekomendasi terbaru