SPECIAL FEATURE

Kenalan dengan Punipun, Brand Ambassador ROG yang Super Imut


oleh: Salinolino

Halaman Kedua

blockquote> Kru KotGa: Awalnya kan cosplayer, ya. Nah, siapa yang mengenalkan industri game ke Clarissa Punipun sampai akhirnya bisa serius seperti sekarang?

Punipun: Sebelum cosplay, aku sudah mengenal dunia game terlebih dahulu dari jaman SEGA, PS1, Gameboy dan hobi main nonstop sampai sempat turun parah rankingnya pas SD haha XD (tapi setelah itu sudah naik lagi ya ke ranking 10 besar). Sejak saat itu, aku mulai coba-coba game baru di PC seperti Gunbound, Ragnarok Online, Pangya, Rise of Nation, dan Counter Strike. Awal-awal DOTA booming, aku belum begitu tertarik, tapi cukup aware ada tournament bergengsi untuk DOTA pada jaman itu. Baru setelah itu, aku mengenal dunia Esports dan suka menonton permainan beberapa pemain pro misalnya Shroud. Walaupun belum berkesempatan berkontribusi di dunia Esports secara langsung sebagai player ataupun staff dari sebuah tim eSport Indonesia, aku cukup senang bisa terlibat sebagai Brand Ambassador dari brand laptop gaming ASUS ROG dan juga sebagai influencer. Profesi ini juga yang membawa aku lebih dalam ke dunia eSport dan menjadi lebih serius dan fokus di bidang ini :).

Baca ini juga :

» Srikandi Dunia Esports Indonesia! Inilah Deretan Nama-Nama Talent Esports Wanita Versi Kru KotakGame!
» ASUS VivoBook 2020 Tampil dengan Pilihan Warna Stylish untuk Generasi Muda yang Kreatif dan Dynamis
» Mulai dari Laptop Gaming hingga Bisnis, Intip Berbagai Produk Jagoan ASUS di Tahun 2020
» Rekap Perjuangan Tim Esports Indonesia untuk Raih Medali SEA Games 2019
» Esports di Indonesia & Perkembangannya Selama 20 Tahun
Kru KotGa: Kenapa kok Clarissa Punipun memutuskan berkarir di dunia game sebagai influencer?

Punipun: Tadinya ada keinginan untuk bisa menjadi pro player dari sebuah tim Esport di Indonesia. Namun aku juga menyadari keterbatasan aku, terutama karena aku memliki kekurangan fokus mata dan reflex yang baik sehingga akan mempengaruhi performaku selama bermain game T_T. Walaupun begitu, aku bersyukur masih bisa berkontribusi di bidang game sebagai influencer dan aku merasa melalui profesi ini aku bisa mengembangkan dan menantang diri sendiri untuk menjadi lebih baik :) do what you can do best!

TAGS



(Total View : 34355)
rekomendasi terbaru