SPECIAL FEATURE

Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini


Intro


Berbagai genre game populer seperti RPG, MOBA, dan Battle Royale akhirnya punya saingan baru nih, Kotakers. Saat ini, telah muncul genre game baru yang masih dalam kategori strategi, yaitu Auto Battler, atau sebagian gamer mengenalnya sebagai game dengan style Auto Chess. Setelah mencoba memainkannya, Kru KotGa merasa bahwa genre ini menarik dan cukup bikin ketagihan. Pantas saja kalau popularitas Auto Battler sangat tinggi.

Awal Popularitas Auto Chess

Yep, Auto Battler memang dipopulerkan oleh game berjudul Auto Chess, sehingga tidak heran kalau nama gamenya dianggap sebagai genre. Ketika meningkatnya popularitas genre MOBA, melalui DotA (Defender of the Ancient), di Indonesia mulai naik dan game sejenis muncul, salah satunya Chaos Online, penerbitnya menggunakan istilah "DotA Style" untuk menarik para gamers untuk bermain. Alasannya mudah, supaya gamer langsung mengetahui kalau game yang dimaksud itu memiliki gameplay seperti DotA.

Okey, pada artikel ini Kru KotGa akan membahas asal usul populernya Auto Battler ini. Dimulai dari terciptanya Auto Chess. Awalnya, Auto Chess adalah Custom Game (CG) atau modifikasi (mod) dalam game DOTA 2 yang dibuat oleh Drodo Studio. Kamu bisa memainkan CG ini pada menu Arcade, kemudian cari game dengan nama "Auto Chess". Nanti akan muncul CG bernama Dota Auto Chess.

Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!
» Lebih Dekat dengan Bang Alex, Youtuber PUBG Mobile Nomor Wahid di Indonesia!

Dota Auto Chess Dimainkan Jutaan Gamer

Dota Auto Chess sendiri sudah berjalan mulai bulan Januari 2019. Hadir dengan gameplay yang unik, popularitas Dota Auto Chess pun meningkat tajam, bahkan setelah lebih kurang sebulan setelah pembuatannya di DOTA 2, tepatnya pada akhir bulan Februari, mod ini sudah dimainkan lebih dari 5 juta gamers di seluruh dunia.

Pada pertengahan bulan Maret, jumlah pemain meningkat menjadi lebih dari 6 juta gamers. Ketika artikel ini dibuat, sudah ada 9 juta gamers yang memainkan mod ini. Wow.


TAGS



(Total View : 14187)
rekomendasi terbaru