SPECIAL FEATURE

Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini


Auto Chess Berdiri Sendiri


Auto Chess Jadi Game yang Berdiri Sendiri

Dengan banyaknya jumlah pemain Dota Auto Chess, maka Valve Corporation yang merupakan pengembang DOTA 2 akhirnya tertarik untuk menggandeng Drodo untuk membuat Auto Chess sebagai game yang berdiri sendiri, bukan sekadar numpang di CG-nya DOTA 2. Hanya saja, karena suatu hal, akhirnya kerjasama itupun tidak jadi terwujud.


Drodo akhirnya membuat game Auto Chess-nya sendiri tanpa embel-embel DOTA 2 atas kerjasama eksklusif dengan Epic Games Store untuk membuat versi PCnya, sementara versi mobile (Android dan iOS) dengan Dragonest.


Secara keseluruhan sistem permainan Auto Chess masih sama seperti Dota Auto Chess di DOTA 2. Yang berbeda adalah tampilan karakternya yang tidak lagi menggunakan Hero DOTA 2, namun menggunakan desain karakter original buatan Drodo. Namun perlu dicatat di sini bahwa custom game Dota Auto Chess masih tetap eksis, dan masih menggunakan Hero DOTA 2.


Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!
» Lebih Dekat dengan Bang Alex, Youtuber PUBG Mobile Nomor Wahid di Indonesia!
Valve Ciptakan Dota Underlords

Dikarenakan kerjasama tidak terwujud, namun diduga Valve masih sangat geregetan untuk bikin Auto Chess-nya sendiri, akhirnya diciptakanlah game yang diberi judul Dota Underlords. Nah, ini mirip banget dengan Dota Auto Chess karena menggunakan Hero DOTA 2, meskipun tetap ada berbagai modifikasi pada antarmuka permainannya. Malu dong kalau menjiplak seutuhnya. Dota Underlords sudah rilis pada bulan Juni 2019 di Steam, Google Play, dan App Store.


Auto Chess Semakin Viral

Meningkatnya popularitas Auto Chess tentu tidak lepas dari peran komunitas gamers yang melakukan siaran langsung aktivitas bermain mereka ke berbagai platform live-streaming, salah satu yang populer adalah Twitch.

TAGS



(Total View : 14328)
rekomendasi terbaru