SPECIAL FEATURE

Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini


Esports Auto Chess


Kemunculan Teamfight Tactics

Melihat tingginya antusiasme gamers terhadap genre ini, pengembang League of Legends (LoL), Riot Games, juga ikutan membuat Auto Battler-nya sendiri yang diberi judul Teamfight Tactics.


Untuk memainkannya, pemain harus meng-install client game LoL terlebih dulu, ketika masuk ke dalam game, pemain tinggal pilih untuk bermain MOBA di Summoner's Rift atau Auto Battler di Teamfight Tactics yang mana game ini sudah rilis pada bulan Juni 2019.


Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!
» Lebih Dekat dengan Bang Alex, Youtuber PUBG Mobile Nomor Wahid di Indonesia!
Mobile Legends Ikutan Auto Battler

Nah, atas kepopuleran genre ini, Mobile Legends: Bang Bang yang merupakan mobile game MOBA buatan Moonton juga diadaptasi menjadi Auto Battler-nya yang diberi judul Magic Chess: Bang Bang. Diterbitkan oleh Kaka Games Inc, game ini belum tersedia di Google Play Indonesia. Namun, kalau kamu mau memainkannya, file APK -nya bisa diunduh dari APK Pure.


Masa Depan Esports Auto Chess

Mengingat genre ini masih terbilang sangat muda, sehingga masih ada banyak potensi, khususnya untuk esports. Drodo sendiri selaku pihak yang mempopulerkan game Auto Battler memiliki rencana untuk membangun ekosistem esports untuk Auto Chess. Wujudnya adalah dengan penyelenggaraan kompetisi dengan total hadiah USD 1 juta bertajuk Auto Chess Invitational atas kerjasama dengan ImbaTV dan Long Mobile yang berlokasi di Shanghai, Tiongkok, sekitar bulan Oktober 2019.


Mobile Game Auto Battler Menjamur

Selain games yang telah Kru KotGa sebutkan itu, game yang mengadaptasi Auto Chess ternyata sudah banyak berseliweran di Google Play dan App Store, antara lain Arena of Evolution: Red Tides, Auto Chess Legends, Auto Chess War, Heroes Auto Chess, dan yang terakhir adalah Chess Rush yang dikembangkan oleh Tencent Games.

TAGS



(Total View : 21470)
rekomendasi terbaru