SPECIAL FEATURE

Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini


Hype Auto Battler


Auto Battler Buatan Tencent, Chess Rush

Untuk Chess Rush, mobile game ini yang cukup banyak mendapatkan sorotan dari penggemar Auto Battler.


Tidak cuma mengandalkan nama besar Tencent, tetapi Chess Rush juga memiliki beragam fitur yang menarik untuk gamer, mulai dari penggunaan desain karakter original, Turbo Mode hadir dalam durasi waktu permainan yang lebih singkat, dan Co-Op Mode yang memungkinkan pemain untuk bertanding bersama teman sebagai tim. Chess Rush sudah rilis pada awal bulan Juli 2019.


Esports Chess Rush

Dikarenakan sambutan yang sangat baik dari gamer secara global, maka Tencent akhirnya berencana untuk menyelenggarakan turnamen Chess Rush yang berjudul Chess Rush Global Star Challenge. Turnamen ini unik, karena diikuti oleh delapan influencer dari berbagai negara, termasuk Indonesia.


Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!
» Lebih Dekat dengan Bang Alex, Youtuber PUBG Mobile Nomor Wahid di Indonesia!
Warcraft III: Pokemon Defense, Inspirasi Auto Chess?

Sebelum menutup pembahasan ini, Kru KotGa ingin mengajak kamu untuk kilas balik ke beberapa tahun yang lalu, DotA masih sekadar CG di Warcraft III. Nah, di sama ada juga CG bernama Pokemon Defense. Kru KotGa memiliki dugaan kalau Auto Chess terinpirasi dari CG ini.


Nah, gameplay CG itu punya kemiripan dengan Auto Chess, yaitu membeli Hero menggunakan sejumlah Gold, kemudian dapat menggabungkan Hero untuk meningkatkan level-nya, pertempuran berjalan secara otomatis, dan pemain yang bertahan hidup hingga akhir menjadi pemenang. Apa kamu pernah mencobanya?

***

Well, itulah sekilas mengenai perjalanan panjang game Auto Chess, dan Auto Battler sebagai genre game yang sangat diminati. Gameplay yang sangat seru serta keseriusan dari pihak pengembang dan penerbit untuk mempromosikan game Auto Battler-nya sudah (mungkin) dapat dipastikan untuk semakin mempercepat penyebaran sekaligus naiknya popularitas genre ini di kalangan gamer di seluruh dunia.

Dari banyaknya game yang mengadaptasi gameplay dari Auto Chess ini, mana sajakah yang sudah kamu coba? Berikan pendapatmu mengenai game Auto Battler yang paling seru untuk dimainkan saat ini pada kolom komentar!

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 14421)
rekomendasi terbaru