Release Date25 August 2009
ESRB RatingRating Pending
GenreAdventure
Publisher
Eidos Interactive

Developer
Rocksteady Studios

Console
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
85
BERI RATING

Guide

more
rekomendasi terbaru





Page 1 : Guide Walkthrough Batman: Arkham Asylum


1. Page 1

1. Page 1

Intro

Intensive Treatment

Sekuens intro sinematik berdurasi panjang akan menampilkan Batman yang sedang ikut mengawal Joker menuju ke lantai bawah dari Arkham Asylum. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti rombongan, masuk ke dalam lift dan mengamati suasana rumah sakit jiwa tersebut.

Setelah mencapai lantai bawah, aksi pengawalan Joker akan mendapat sebuah kejutan. Inilah saatnya untuk mengasah kemampuan bertarungmu. Serang lawan dengan tombol STRIKE dan membalikkan serangan lawan dengan tombol COUNTER (masuk ke pause menu untuk melakukan control setup). Untuk selanjutnya, jika kamu menemui lawan yang memunculkan ikon petir di atas kepalanya, tekan tombol COUNTER untuk melakukan special attack.

Naiki tangga mengikuti arah Joker pergi, kamu dapat menekan tombol RUN untuk bergerak lebih cepat. Di sebuah ruangan sebelah kirimu, terdapat beberapa gigi mainan yang bisa dijadikan kelinci percobaan untuk target Batarang. Gunakan tombol shoulder / trigger untuk mengunci target dan melemparkan beberapa Batarang. Tiap gigi mainan yang berhasil kamu jatuhkan akan diperhitungkan nantinya demi penyelesaian Riddler's Challenge, jadi sebaiknya saat melihat gigi mainan, langsung hancurkan!

Masuki lorong lebih dalam, kamu akan menemui sekelompok penjahat yang tidak akan terlalu susah untuk dilawan. Setelah menjatuhkan mereka, lanjutkan perjalanan ke dalam lorong hingga menemui seorang penjaga bernama Eddie.

Di bagian selanjutnya, bicaralah dengan penjaga tersebut dan kamu akan mendapatkan update mengenai situasi yang menegangkan: Mr. Zsasz berniat untuk menewaskan seorang penjaga lainnya dengan menguncinya di kursi listrik. Naiki tangga yang berada di ruangan setelah melewati ruang kursi listrik tersebut dan lanjutkan terus hingga ke ujung koridor yang ada.

Sesampainya di sana, bicaralah ke para penjaga yang ada dan kamu akan mengatur rencana untuk menyerang Zsasz dengan mengendap-endap dari belakangnya.

Pindah ke Detective Mode dan lihatlah di dinding bagian atas dari ruang kursi listrik.
Patung gargoyle yang menjorok keluar dari tiap sisi dinding adalah posisi yang tempat untuk bergelantungan. Targetkan sasaran ke patung gargoyle yang terdekat dan tekan tombol GRAPPLE.

Kamu secara otomatis akan melompat menuju ke sana. Dari patung tersebut, bergelantung lagi hingga ke dua patung gargoyle berikutnya hingga kamu berada di belakang Zsasz.

Kamu akan mendapatkan pilihan untuk melakukan Zip Kick ke arah pesakitan di bawahmu itu. Setelah melakukannya, langsung bersiap untuk melakukan serangan lanjutan ke arah bawah dengan melakukan kombinasi antara tombol shoulder dan COUNTER. Kedua serangan ini akan memberhentikan aksi keji dari Zsasz.

Setelah cutscene selesai, pindah ke Detective Mode dan bergeraklah ke sebelah kanan jauh dari ruangan tersebut. Kamu akan menemui liang ventilasi di bagian bawah dinding yang berwarna oranye. Dekati dan cabut jendela ventilasi itu, lalu berjongkoklah untuk menemukan sebuah Riddler Trophy di dalamnya.

Kamu juga akan menemukan dinding yang bisa dihancurkan pada sisi yang sama, dinding tersebut belum bisa kamu apa-apakan saat ini. Kamu akan kembali lagi ke sini, nantinya. Liang ventilasi lainnya dapat kamu temukan di sisi seberang dari dinding yang kamu hadapi. Cabut jendela ventilasinya, lalu berjongkoklah untuk memasuki pipa ventilasi untuk menemukan Riddler Trophy lagi.

Turunlah dari pipa ventilasi dan berlarilah ke depan hingga kamu menemukan aksi keji lainnya lagi. Bicaralah ke penjaga yang ada dan kembali bergelantungan ke sebuah titik di atasmu. Masuki sebuah liang ventilasi lagi dan teruskan sampai keluar dari pipa ventilasi tersebut.

Bantulah penjaga yang sedang bergelantungan di ujung pijakan. Lalu dengan berlari dari pijakan ini akan secara otomatis membuatmu melompat ke pijakan di depanmu. Hal ini akan berlaku di sepanjang game ini jika kamu menemui kondisi yang sama.

Bergelantunganlah lagi ke pijakan yang lebih tinggi di seberang dan selamatkan penjaga lainnya. Dari sini, berjalanlah dengan menekan dan menahan tombol RUN untuk melayang ke pijakan pada ujung ruangan. Angkat penjahat yang ada di sini. Kini perhatikan ruangan di bawah. Kamu dapat menarget dan melemparkan Batarang ke control panel di bagian bawah itu untuk membersihkan ruangan dari kepulan gas yang berbahaya.

Sebelum meninggalkan ruangan, carilah liang ventilasi di lantai bagian tengah ruangan. Copot jendela ventilasi dan masuki untuk mendapatkan Riddler Trophy. Terdapat trophy lainnya lagi di sini, tepatnya di belakang security gate yang masih terkunci. Ingatlah untuk kembali lagi nantinya ke sini.

Ikuti arah yang ditunjuk oleh panah berwarna hijau di lantai pada ruangan berikutnya. Di sini, kamu akan menemukan ke dua orang penjahat yang sedang berjaga-jaga di lorong. Tarik dirimu ke liang ventilasi atas jika ingin mencoba melatih serangan dari udara -jatuhkan diri ke lawan dengan menahan tombol ATTACK, lalu lanjutkan serangan ke arah bawah- atau bisa saja langsung habisi mereka dengan kombinasi tombol STRIKE dan tombol COUNTER.

Kembali ikuti panah menuju ke ruangan berikutnya dan sebuah cutscene akan ditampilkan. Seorang mutan raksasa akan muncul dan menyerang Batman, tapi sebenarnya dia mudah untuk dihadapi. Hindari semua serangannya dengan menekan tombol RUN sebanyak dua kali sambil menahan tombol arah. Lemparkan Batarang ke arahnya jika sempat dan sang mutan akan tewas dengan sendirinya tanpa perlu dihadapi secara langsung.

Kini kamu akan mendapatkan akses untuk melakukan upgrade kemampuanmu. Kami merekemondasikan untuk mengambil gerakan Inverted Takedown untuk kali ini.

Sebelum meninggalkan ruangan ini, periksalah pos di seberangan ruangan untuk mendapatkan Riddler Trophy.

Keluarlah dari ruangan kendali dan berjalan mengarah ke kiri melalui security gate yang telah dibuka. Di persimpangan berikutnya, terdapat sekelompok penjahat. Habisi mereka dan lanjutkan berjalan ke arah kanan. Pada map, arah yang mesti kamu tuju akan ditunjukkan dengan ikon '!'

Kamu akan menemukan sebuah ruangan dengan barang bukti yang penting di lantai pada sudut ruangan -sebuah termos berisikan bourbon milik Boles. Dengan berpindah ke Detective Mode, kamu dapat memeriksa barang ini. Hal ini akan memunculkan jejak dari penggunaan barang bukti tersebut.