Release Date14 February 2006
ESRB RatingTeen
GenreRole-Playing Game
Publisher
Square Enix

Developer
Game Arts

Console
KOTAK GAME RATING
79
PLAYER RATING
89
BERI RATING

Guide

more
How to Defeat Boss pada Grandia III

Guide Content :

  1. Page 1
  2. Page 2
  3. Page 3
rekomendasi terbaru





Page 1 : Guide How to Defeat Boss pada Grandia III


1. Page 1

Berikut boss pada Grandia III beserta keterangan.

[01] Kornell
============

Boss pertama ini sekaligus merupaka tutorial tentang sistem pertarungan pada Grandia III. Jika anda pertama kali memainkan Grandia III maka sebaiknya anda menyimak dan mengikuti turorial ini.


[02] Kornell + Iron Fist + fiend
================================

Status:
- Kornell 1400HP
- Iron Fist 700HP (senjata)
- Anakbuah x2 350HP

Strategi:
Sekarang Kornell akan kembali dengan senjata dan teman barunya. Pertarungan kali ini akan cukup sulit. Anda akan melawan beberapa musuh sekaligus dan tujuan anda adalah mengalahkan pimpinan musuh, Kornell. Namun, agar lebih mudah kalahkan musuh lainnya lebih dahulu.

Gunakan Whirlwind, Force Slash dan serangan area lainya untuk mengalahkan 2 anak buah. Sekarang tingga Kornell dan senjatanya, kalah kan iron fist dengan menfokuskan semua serangan karakter padanya. Karena senjata ini bisa menimbulkan damage yang besar. Setelah iron fist kalah anda mesti tetap waspada, kalahkan Kornell.


[03] Minotaur
=============

Status:
- Minotaur 2100HP
- Fishman Adviser 960HP
- Fishman Warrior 4X 420 HP

Strategi:
Akan ada beberapa mosnter ikan, sama dengan sebelumnya gunakan serangan area seperti Whirlwind untuk mengalahkan Fisherman Warrior dan Adviser. Berhati hatilah karena para monster ikan ini bisa menggunakan Snooze membuat karakter anda/party tertidur.

Setelah mengalahkan para ikan, Minotour bukanlah lawan yang tangguh, ia lambat serang ia dengan cepat, saat Minotour mencoba mengeluarkan serangan area mundur ke jarak aman.


[04] Excise Sigma
=================

Status:
- Excise Sigma 1200HP
- Pico Alpha X4 360HP

Strategi:
Boss dan beberapa anda buahnya ini tidak terlalu tangguh. Fokuskan serangan anda pada E Sigma dengan Whirlwind untuk sekaligus menghalau pico yang mendekat. Gunakan Spell fire/api karena merupakan elemen kelemahan E Sigma dan Pico.


[05] Minotaur Brother
=====================

Status:
- Minotaur X2 2100HP

Strategi:
Sekarang anda akan menghadai 2 minotaur sekaligus. Sama dengan sebelumnya Minotaur bukan lawan yang tangguh. Kalahkan salah satunya dahulu, baru anda mengalahkan yang lainya. Jika Keduanya pada posisi berdekatan gunakan Bigwhell untuk menyerang keduanya sekaligus.


[06] Desert Lord
================

Status:
- Desert Lord 14400HP

Strategi:
Jika anda bertanya pada NPC di kota mereka akan memperingati anda untuk berhati-hati dengan Desert Lord. Desert Lord termasuk Boss opsional di luar cerita utama. Ia bareda pada sekitar sudut dari map. Boss ini mempunyai gerakan yang sangat cepat dan Hp yang besar.

Sebaiknya anda menghadapinya pada level 28 keatas agar bisa bertahan dari serangan boss. Anda juga bisa membeli Gambler Sword yang akan kadang menimbulkan kritikal damage pada toko dikota. Pertarungan dengan desert Lord merupakan adu kecepatan dan persiapan item healing anda harus lebih dari biasanya.


[07] Golem
==========

Status:
- Golem X8 2400HP

Strategi:
Begitu anda memasuki ruangannya Golem akan muncul dari dinding. Para Golem bisa jadi musuh yang menyulitkan bila anda tidak tahu apa yang harus dilakukan. Ingat Golem adalah monster yang tahan dengan serangan fisik, bahkan serangan spesial anda yang tipe fisik pun hanya akan menimbulkan sedikit damage pada Golem.

Cara mengalahkan Golem gunakan serangan magic elemental, anda juga bisa menimbulkan damage pada golem dengan serangan spesial tipe elemental seperti Whirlwind dan serangan api milik Ulf. Kalahkan para Golem secepat mungkin dan jangan pelit menggunakan item/magic heal anda.


[08] Kornell + Violetta + Iron Fist + Demon Scythe
==================================================

Status:
- Kornell 9600 HP
- Violetta 6400 HP
- Iron Fist (senjata) 7200 HP
- Demon Scythe (senjata) 8000HP

Strategi:
Pertarungan ini akan sangat berat karena anda punya 4 musuh yang mempunyai gerakan cepat. Berhati-hatilah Kornell dan Violetta punya serangan gabungan, Rumble. Jika anda melihat mereka akan menggunakan rumbel, serang seketika untuk meng-cancel atau menghindar.

Gunakan Dark Orb untuk menyerang keempat musuh disini, jika anda punya. Sama dengan pertarungan dengan boss yang mempunyai senjata sebelumnya. Anda harus memfokuskan serangan pada senjata dahulu. Setelah senjata mereka hancur pertarungan akan jadi sedikit lebih mudah. Satu lagi, pada pertarungan ini Kornall dan Violetta bisa saling me-revive, tak-tik nya turun HP keduanya hingga tips lalu serang dengan serangan area untuk mengalahkan keduanya sekaligus.