Release Date22 May 2007
ESRB RatingTeen
GenreAction Adventure RPG
Publisher
Square Enix

Developer
Square Enix

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
90
BERI RATING

Guide

more
Defeat Boss pada Dawn of Mana

Guide Content :

  1. Page 1
  2. Page 2
  3. Page 3
rekomendasi terbaru





Page 1 : Guide Defeat Boss pada Dawn of Mana


1. Page 1

Berikut boss pada Dawn of Mana beserta keterangan.

[01] Grim Mortifer
==================

Chapter : I (A Spirit and a Maiden)
Lokasi : Great Tree, Graveyard
Tipe : Armored
Elemen : tidak ada
Serangan : Running thrust, Power stabs, Counter spin
Rekomendasi : Healing light, Spirits attack

strategi :
Mortifier meupakan boss pertama pada game ini ia tidak sekuat keliatannya. Gamer hanya perlu menghindari serangannya dan jika terkena serangan yang membuat anda terpental jika demikian langsung gunakan L1 untuk mengembalikan keseimbangan di udara agar bisa mendarat dengan baik.

Setelah pertarungan baru di mulai Mortifier akan menyerang Keldric dengan Running trust attack (tendangan terjangan). Bersiaplah menghindar ke samping serangan ini. Selain itu jika anda bisa menjaga jarak serangan terdangan boss ini tidak akan sampai ke Keldric.

Selain itu Mortifier bisa kehilangan keimbangan saat tertalu lama berlari, gunkan serangan Gnome untuk mengejutkannya, lalu hajar ekor boss ini. Anda bisa terus mengunkan gnome attack pada ekornya untuk menambahkan panic time ke boss.

Jika kehabisan gnome attck gunkan Jinny Attack, serangan Jinny tidak efektif tapi lumayan dari tidak berbuat apapun. Lanjutkan dengan mengunakan magic penyembuhan Faye jika perlu dan tetap jaga jarak.


[02] Grim Treant
=================

Chapter : II (Lord of the Forest)
Lokasi : Wonder Wood, Treant Hollow
Tipe : Ent
Elemen : Dark
Serangan : Terndrills attack, Terndrills sweep
Rekomendasi : Healing Light, Flaming Sword, Salamander

strategi :
Boss ini punya kelemahan pada kristall di Terndrill dan mulutnya. Pertama-tama serang Terndrill ini dengan serangan light / api sampai Boss membuka mulutnya. Serang kristal dalam mulut boss sampai panic timer habis.

Selanjutnya gamer harus menyerang dua Terndrill lainnya untuk membuat boss membuka mulut. Untuk kedua kalinya serang kristal dengan Salamander attack, lanjutkan dengan serangan lainnya.

Ulangi langkah meghancurkan Terndrill lalu menyerang kristal di mulut boss sampai anda menang. Boss akan mempunyai anak buah Rabites, anda bisa mengalahkan mereka dulu jika dianggap terlalu menggangu.


[03] Wyvern
===========

Chapter : III (The Guardian and Gaia)
Lokasi : Mortmont, Gaia Peak
Tipe : Dragon
Elemen : Fire
Serangan : Fire Balls, Flaming Gale, Sweep Diving, Counter Spin
Rekomendasi : Healing light, Aegis, Power up, Frost saber, Undine

strategi :
Boss Wyvern akan mulai pertarungan dengan menyerang Keldric dengan bola api, gunakan Gaia kindness untuk bersembunyi dibalik tangannya sebelum Wyvern menembakan bola api. Gaia akan menyerap damage serangan ini.

Gunakan Undine untuk menyerang balik, Wyvern akan jatuh terbalik setelah terkena serangan. Dekati dengan cepat gunakan panic timer, beberapa saat panik timer akan habis segera mundur untuk menghindari serangan sapuan wyvern. Ulangi strategi bersembunyi di balik tangan Gaia dan gunakan Undine menyerang Wyvern sampai ia jatuh dan terbalik, lalu serang.

Pada pertarungan ini Wyvern akan mempunyai anak buah Friars, kalahkan mereka sesegera mungkin agar tidak menggangu Gaia. Hindari ke kiri / kanan serangan badai api wyvern, dan bersiap untuk double jump jika wyvern mencoba menerjang keldric dari atas.