Release Date1 January 2007
ESRB RatingEveryone
GenreCompilation
Publisher
R4DS

Developer
R4DS

Console
NDS
KOTAK GAME RATING
100
PLAYER RATING
100
BERI RATING

Guide

more
Tutorial: Kode Curang pada R4

Guide Content :

  1. Page 1
rekomendasi terbaru





Page 1 : Guide Tutorial: Kode Curang pada R4


1. Page 1

Sejak dirilisnya kernel versi 1.10, R4DS telah memberikan dukungan untuk penggunaan kode curang secara built-in pada flashcart-nya. Walau terbilang terlambat, berikut adalah tuntunan singkat untuk mencurangi game-game Nintendo DS dengan flashcart R4, sekaligus M3 Simply yang masih termasuk keluarganya.

Pertama yang mesti kamu ketahui, data kode curang tersimpan dalam folder _system_ dalam sebuah file bernama CHEAT.dat pada Micro SD-mu. File ini sebenarnya tidak terlalu kamu perlukan karena tidak di-update secara berkala dengan mengikuti judul-judul game Nintendo DS yang dirilis hingga sekarang.

Jadi hapuslah file ini dan gantikan dengan sebuah file USRcheat yang selalu di-update. File tersebut dapat kamu temukan di internet dengan mencarinya lewat bantuan situs search engine yang kamu percaya. Nama file tersebut adalah usrcheat.dat dan kamu hanya perlu menaruhnya langsung di dalam folder _system_.

Sebagai pelengkap jika kamu ingin membuat file tersebut sendiri, kamu mesti mengunduh Code Manager dari situs Datel.
Untuk versi Amerika:
http://us.codejunkies.com/nds_actionreplay/SetupUS1_05.exe
Untuk versi Eropa:
http://us.codejunkies.com/nds_actionreplay/SetupEU1_05.exe

Lalu setelah itu, tentu saja kamu akan membutuhkan Cheat Code Editor dari R4. Kamu dapat mengunduhnya di sini:
http://rapidshare.com/files/32954884/Cheat_code_editor.rar

Lakukan instalasi terhadap Code Manager di PC-mu, kemudian ikuti tahap-tahap berikut ini.
1. Di bawah Subscriptions, klik kanan pada Codejunkies US Games dan pilih copy jika kamu menginginkan semuanya atau cukup memilih judul game mana saja yang kamu inginkan.
2. Klik kanan di bawah My Codelists, dan pilih paste.
3. Tunggulah proses import judul-judul game ke dalam My Codelists.
4. Setelah selesai, bukalah folder:
C:Program FilesDatelAction Replay Code Managerlocal_codelists

Carilah file berformat XML, kemungkinan file tersebut akan bernama customcodelist.xml

Selanjutnya, buka Code Editor dan pilih file lalu klik Import XML file. Lakukan proses Import terhadap file codelist yang baru saja kamu buat tadi, kemudian pilih file dan Save As cheat database. Simpanlah file tersebut dengan nama usrcheat.dat.

Setelah kamu menaruh atau menyimpan file usrcheat.dat tersebut di dalam folder _system_ yang dimaksud, hidupkan R4DS dan pilih sebuah judul game, misalnya New Super Mario Bros. Layar bawah akan memperlihatkan detil game bersama dengan sebuah tombol untuk mengaktifkan kode curang (Cheat).

Klik pada tombol tersebut, maka kamu akan melihat perubahan pada layar atas. Semacam daftar kode curang akan ditampilkan di sana, sementara di layar bawah akan muncul beberapa tombol.

Untuk mengaktifkan kode curang, kamu mesti membuat layar bawah tampil seperti berikut ini sebelum memilih kode curang yang kamu inginkan. Setelah selesai memilih, klik pada tombol Save & Exit. Kemudian, mainkan!