Feature

[Diary Kru KotGa] Musik di dalam Game yang Asik Dimainkan dengan Gitar!

oleh: Basittt

Seperti yang kita ketahui bersama, di dalam sebuah game kehadiran musik merupakan salah satu unsur terpenting yang berguna untuk memantapkan suasana yang ada. Dari musik itu sendiri akan tergambarkan suasana yang tengah terjadi, mungkin mencekam, haru, bahagia dan lain-lain. Semua itu sangat ditentukan dari pemilihan lagu yang baik oleh pihak pengembang.

Nah, dari game yang sudah para gamer mainkan selama ini, pastinya ada dong satu-dua lagu yang melekat di hati dan sering kalian setel berulang-ulang. Berikut Kru KotGa akan berbagi dengan para gamer nih tentang lagu-lagu pengiring di dalam game yang enak di dengar tetapi enak juga dimainkan dengan alat musik gitar. Penasaran kan? Langsung saja yuk disimak siapa tau kalian jadi tertarik untuk mempelajarinya! ^_^

Super Mario Bros

Game super legendaris yang telah hadir sejak 1985 ini, merupakan game sangat berpengaruh terhadap perkembangan dunia game khususnya dalam kategori konsol. Hadir untuk konsol Nintendo Entertainment System, Super Mario Bros merupakan game dengan penjualan terlaris pada masanya hingga saat ini. Memiliki popularitas yang tinggi, sudah pasti Kotakers hatam betul dengan Background Music yang terdapat di dalam game tersebut. Nah, pastinya asik nih kalo bisa membawakannya dengan gitar!


Ragnarok Online: Theme of Morroc

Salah satu game online yang juga melegenda karya pengembang Gravity ini, pada masanya memiliki banyak penggemar khususnya di Indonesia. Meskipun saat ini sekuel dari game tersebut sudah dirilis, namun game lama ini masih cukup menarik minat para gamer. Nah, jika Kotakers berada di Kota Morroc, pastinya ada Background Music yang kental sekali di telinga. Bernuansa timur tengah, BGM Kota Morroc cukup menghipnotis dan sangat asik dimainkan menggunakan gitar.


Ragnarok Online: Theme of Prontera

Memiliki banyak Background Music yang unik, Theme of Prontera menjadi satu lagi BGM favorit Kru KotGa yang enak dimainkan dengan gitar. Nuansa yang dihadirkan pada lagu ini sangat berbeda dan terdengar begitu modern. Jika lancar mempelajarinya, pastinya sangat enak untuk membawakan lagu ini dengan gitar dan memamerkannya di depan teman-teman.


Ragnarok Online: Theme of Payon

Satu lagi BGM favorit Kru KotGa di game Ragnarok Online adalah Theme of Payon. Nuansa yang berbeda lagi-lagi dihadirkan dan di lagu ini terdengar sedikit etnik. Saat mendengarkannya, para gamer pastinya akan terbawa ke dalam suatu pedesaan yang sangat tenang. Apalagi Kota Payon memang memiliki tampilan layaknya sebuah desa yang nyaman dan dipenuhi oleh penduduk yang ramah di dalamnya.


RF Online

Original Soundtrack di game yang membawa para gamer ke dalam pertempuran tiga bangsa ini, cukup menyentuh loh saat didengarkan. Saat mencari tahu, akhirnya Kru KotGa menemukan judul dan pembawanya, yaitu Lee So Jung - One. Bagi para gamer penggemar game RF Online, sudah pasti tahu lagu yang sangat menyentuh ini. Dududu~


Final Fantasy VIII

Penggemar game karya Square Enix, pastinya tahu dengan lagu Eyes on Me - Faye Wong yang merupakan OST dari game Final Fantasy VIII kan? Bahkan karena cukup terkenal, beberapa waktu lalu Kevin Aprilio dan Christian Bong membawakan lagu tersebut dengan Lirik Bahasa Indonesia. Namun bukan hal itu yang Kru KotGa bahas, kami ingin berbagi dengan Kotakers bagaimana jika lagu ini dibawakan dan dipelajari dengan gitar saja. Langsung cek video di bawah ini saja ya!


Harvest Moon Back to Nature: Opening Theme Song

Salah satu game legendaris yang membawa Kotakers menjalankan rutinitas untuk berkebun ini, memiliki beberapa soundtrack yang enak di dengar. Saat mulai menjalankan permainan, Opening Theme Song-nya sudah sangat menghipnotis. Sangat asik loh Kotakers jika dipelajari dengan gitar, apalagi kalian yang suka dengan soundtrack ini.


Harvest Moon Back to Nature: Town Theme

Keceriaan bermain Harvest Moon akan semakin terasa saat memasuki perkotaan. Hal tersebut bisa dirasakan karena soundtrack yang dihadirkan juga sangat energik. Bagi Kotakers penggemar game ini, pastinya lagu ini sudah sangat melekat sekali di telinga kalian deh.


Kurang lebih itulah beberapa soundtrack di dalam game yang enak dibawakan dengan gitar. Siapa tahu dengan dibuatnya artikel ini Kotakers bisa bernostalgia dan juga malahan mempelajari soundtrack kesukaan kalian tersebut dengan alat musik gitar. Karena Kru KotGa sendiri sedang mempelajarinya juga loh!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru