Feature

[Diary Kru KotGa] 8 Game Star Wars Terbaik yang Pernah Dirilis Di Perangkat PC

oleh: Seeuse17

Minggu lalu pencinta film di dunia kedatangan film yang sudah dinanti-nanti di tahun 2015 ini. Episode ke-7 dari serial film Star Wars yang berjudul Star Wars: The Force Awakens akhirnya dirilis. Bahkan saat ini The Force Awakens sukses meraup pendapatan hingga USD 517 juta yang diambil dari seluruh dunia. Selain di film, franchise Star Wars juga banyak dijadikan video game. Masih dalam atmotsfer dari film terkenal garapan sutradara terkenal J.J. Abrams ini, kru KotGa ingin memberikan 8 game Star Wars terbaik yang pernah dirilis di perangkat PC.

1. Star Wars: X-Wing


X-wing merupakan salah satu game yang mengambil latar belakang dari franchise Star Wars. Game ini dikembangkan oleh LucasArts bersama timnya yang kemudian memakai nama baru, Totally Games. X-Wing dirilis pertama kali pada tahun 1993 menggunakan floppy disk untuk PC dan harus dijalankan lewat DOS. X-Wing menggunakan engine grafis yang sama dengan game Wing Commander. Di dalam game ini pemain akan berperan sebagai pilot dari pesawat X-Wing yang harus menjalankan beberapa misi yang diberikan seperti mengawal hingga menyerang markas musuh.


2. Star Wars: Rogue Squadron


Sama dengan X-Wing, di Star Wars: Rogue Squadron pemain juga akan mengendari pesawat X-Wing. Rogue Squadron dirilis pertama kali untuk perangkat Nintendo 64 dan baru kemudian dirilis untuk PC pada tahun 1998. Game ini ber-setting pada perang antara Galatic Empire dan Rebel Alliance. Di game ini, karakter Luke Skywalker yang merupakan pemimpin dari pasukan Rogue Squadron ini menjadi tokoh utama bersama pilot lainnya, Wedge Antiles.


3. Star Wars: Dark Forces


Star Wars: Dark Forces merupakan game First Person Shooter (FPS) yang pertama kali dirilis untuk perangkat PC pada tahun 1995. Game ini sangat sukses dan bahkan mendapatkan sekuel dan versi novelnya. Star Wars: Dark Forces menghadirkan beberapa tempat yang dirancang mirip seperti tempat yang ada di dunia Star Wars seperti interior Star Destroyer, pesawat milik Jabba, Corusant, dan lainnya. Game ini juga memperkenalkan tokoh baru bernama Kyle Katarn yang merupakan bekas pasukan Stormtrooper yang akhirnya menjadi salah satu dari pasukan pemberontak


4. Star Wars: The Old Republic


Star Wars: The Old Republic (SWTOR) adalah game MMORPG yang diproduseri dan dirilis oleh anak perusahaan dari Electronic Arts (EA), Bioware. Game yang dirilis pada tahun 2011 ini dikembangkan lebih dari 5 tahun oleh Bioware yang didampingi oleh LucasArts dan menghabiskan dana sebesar USD 200 juta. SWTOR menghadirkan 17 planet yang bisa dijelajahi, 8 class dari faksi Galatic Republik dan Sith Empire dan lebih dari 1600 jam gameplay dalam story mode.


5. Star Wars: Knights of the Old Republic


Star Wars: Knights of the Old Republic (SWKotOR) adalah game RPG yang dibuat oleh Bioware dan diterbitkan oleh LucasArts untuk perangkat PC pada tahun 2003. Game ini juga menjadi game RPG pertama yang berlatar belakang dari dunia Star Wars. Di dalam game yang ber-setting 3956 tahun sebelum film A New Hope ini pemain bisa memilih perpihak kepada light side atau dark side. Sistem pertarungan yang dipakai dalam KotOR ini adalah turn-based.


6. Star Wars: Knights of the Old Republic 2 - Sith Lord


Star Wars: Knights of the Old Republic 2 - Sith Lord merupakan sekuel dari Star Wars: Knights of the Old Republic. Awalnya game ini akan dikerjakan oleh Bioware, namun karena Bioware tengah sibuk mengerjakan game lain seperti Jade Empire dan Dragon Age, proyek ini akhirnya dikerjakan oleh Obsidian Entertainment. Seri sekuel dari KotOR ini masih menghadirkan fitur yang ada dalam seri terdahulunya yang dimana pemain dapat memilih berada dipihak dark side atau light side. Game ini mengambil cerita 5 tahun dari seri pertamanya.


7. Star Wars: Battlefront II


Star Wars: Battlefront II adalah game first/third person shooter yang dikembangkan oleh Pandemic Studio dan dirilis pada tahun 2005. Game ini merupakan sekuel dari game Star Wars: Battlefront yang menghadirkan banyak fitur baru seperti karakter, kendaraan, mekanik, map dan misi baru. Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Stormtrooper yang merupakan pasukan dari Galatic Empire legiun 501 atau yang dikenal dengan nama Vader's Fist.


8. Star Wars Episode I: Racer


Seri dari game Star Wars yang satu ini berbeda dengan game Star Wars lainnya. tar Wars Episode I: Racer merupakan game balapan yang dibuat berdasarkan balapan pod yang ada dalam film The Phantom Menace. Pemain bisa memilih 23 pembalap pod berbeda dengan 25 lintasan dari 8 dunia yang ada di dunia Star wars seperti Tatooine, Baroonda, Mon Gazza dan planet lainnya.


(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru