Mini Feature

[DIARY KRU-KOTGA] Pengalaman Bermain MMORPG Ngetop Buatan NCSOFT Si Raja MMORPG

oleh: Alvinside

MMORPG PC adalah sebuah game RPG yang bisa dimainkan bersamaan dengan orang lain dari seluruh dunia secara langsung. Hingga tahun 2014 yang lalu, MMORPG PC masih menjadi Primadona gamers di seluruh dunia dengan jumlah pemain yang mencapai jutaan pada games yang memang benar-benar sangat terkenal seperti Final Fantasy XIV contohnya. Namun masa kejayaan MMORPG PC seolah sirna dengan kehadiran perangkat Mobile Phone yang juga membuat game MMORPG dengan tema yang lebih simple dan fitur yang friendly user.

Sudah banyak sekali para penggiat MMORPG PC yang mulai banting stir dan beralih mengembangkan game MMORPG untuk Mobile secara total. Salah satunya yang mulai mengembangkan game MMORPG untuk perangkat Mobile adalah NCSOFT. Sebuah studio pengembang game asal Korea yang bisa dibilang sebagai rajanya game MMORPG PC. Hampir seluruh game MMORPG PC yang dibuatnya menjadi hits dan ramai dimainkan oleh para penggila MMORPG PC.

Kru-Kotga sendiri memang merupakan penggemar game MMORPG buatan NCSOFT. Hampir semua game buatan NCSOFT pernah Kru-Kotga coba loh! Kru-Kotga akan coba untuk membagikan pengalaman bermain MMORPG ngetop buatan NCSOFT si raja MMORPG PC ini:

#1. Lineage II

Lineage II adalah game NCSOFT pertama yang Kru-Kotga pernah mainkan. Game MMORPG PC ini memang sangat terkenal pada jamannya. Dengan tema Medieval lengkap berikut ras dunia fantasi seperti Elf, Dark Elf, Orc menjadikan MMORPG ini sangat kaya dengan fitur kelas yang bervariasi. Grafik dari game ini juga terbilang TERBAIK pada jamannya. Armor yang berubah setiap diganti juga membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan.

Fitur perang antar guild memperebutkan kastil pada Lineage II juga terbilang sangat seru nih Kotakers. Tidak kalah dengan War of Emperium yang ada di Ragnarok Online loh! Lineage II sampai detik ini masih memiliki pemain dan juga server resmi yang berjalan loh Kotakers.

#2. Aion

Aion adalah game kedua milik NCSOFT yang dimainkan oleh Kru-Kotga. Kalau game yang satu ini tampaknya hampir semua penggemar MMORPG tahu nih Kotakers. Bercerita tentang peperangan antar malaikat dan iblis memperebutkan daerah membuat game ini sangat kaya akan fitur PvP. Grafik dan juga gerakan setiap skill pada game ini juga merupakan yang terbaik pada jamannya. Sama seperti Lineage 2, setiap armor yang berubah pada game Aion benar-benar dibuat dengan sangat eksklusif sehingga menimbulkan kesan "KEREN" bagi pemain yang berhasil mencapai level tertentu dan memakai Armor tersebut.

Aion pada awalnya merupakan game MMORPG eksklusif berbayar, namun seiring berjalannya waktu pemain MMORPG mulai beralih ke game mobile dan memaksa NCSOFT membuat game ini menjadi Free to Play.

Baca ini juga :

» Baru Main TERA Awakening? Ini Class Terbaik Bagi Pemula!
» Auto Nostalgia! Inilah 5 MMORPG PC Lawas Terbaik yang Sudah Dijadikan Versi Mobile
» Ini Dia Kelebihan Setiap Ras yang Ada di Tera Awakening!
» Ez Leveling! Ini Dia Cara Mudah Naik Level di MU ORIGIN 2
» [SPECIAL] Kenali Kelebihan Setiap Mercenary di Ragnarok M Eternal Love

Fitur Index :

  1. Diary Kru-Kotga
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru