Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Pasukan yang Dirasa Kurang Oke untuk Nge-Loot!

oleh: Basittt

Kotakers yang gemar bermain Clash of Clans pastinya sangat bersemangat dong untuk terus membangun akun kalian menjadi yang terhebat. Untuk itu kalian rela menghabiskan banyak waktu untuk mencari Gold dan Elixir dari lawan yang kalian temui. Biasanya, untuk sekedar looting, pasukan yang dipergunakan berbeda dengan saat melakukan war.

Disamping untuk menghemat, terkadang memang ada pasukan yang kurang efektif jika dipergunakan untuk sekedar mencari Gold ataupun Elixir. Kecuali jika kegiatan Kotakers di Clash of Clans untuk mencari trophy, itu berbeda lagi. Nah, pada Diary kali ini Kru KotGa akan beberkan 5 hero yang kurang begitu bermanfaat saat melakukan Looting di Clash of Clans. Langsung saja yuk kita simak!

1. Healer

Healer memang bertugas untuk menyembuhkan pasukan yang tengah menyerang di Clash of Clans. Jika sudah sendirian, maka Healer tidak akan terlalu bermanfaat dalam menghancurkan tambang lawan baik Gold ataupun Elixir. Sehingga sangat jarang gamer Clash of Clans yang menggunakan Healer untuk ngeloot mencari Gold ataupun Elixir.

2. Wall Breaker

Sesuai dengan namanya, fungsi dari Wall Breaker adalah menghancurkan dinding pertahanan lawan. Setelah hancur, pasukan lain akan lebih mudah masuk dan mengobrak-abriknya. Namun, jika sendirian maka Wall Breaker bukanlah apa-apa karena tidak mengincar Gold ataupun Elixir. Sehingga perlu strategi lebih jika ingin nge-loot dengan Wall Breaker, dimana pasukan garis belakang harus lebih mumpuni.

3. P.E.K.K.A

P.E.K.K.A memang salah satu pasukan yang memiliki damage sangat besar. Meskipun serangnya begitu lambat, namun sekali pukul maka apapun di depannya bisa keok. Dalam war memang sangat mantap menggunakan P.E.K.K.A selain damage dia juga tebal. Namun untuk loot sepertinya kurang efektif, karena membutuhkan Elixir yang cukup besar dan Housing Space yang lumayan banyak. Sehingga lebih baik menggunakan pasukan lain untuk Loot.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] Serunya Main Ragnarok M Eternal Love
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?

4. Golem

Golem merupakan pasukan baris depan yang paling diandalkan dalam pertempuran. Ketebalannya tidak diragukan lagi, akan mampu mengatasi damage dari pertahanan lawan. Sehingga serangan dari pasukan baris kedua dan ketiga akan semakin lancar. Namun, jika Kotakers melakukan menggunakan Golem, maka Kru KotGa rasa akan kurang oke. Karena damage-nya yang terlalu kecil dan serangannya begitu lambat. Jika Golem saja sih bisa keburu waktunya habis sebelum mendapatkan Gold dan Elixir lawan.

5. Lava Hound

Lava Hound memang dikhususkan untuk menyerang pertahanan udara dari lawan. Jika menggunakan strategi udara untuk membantai musuh, Lava Hound akan sangat efektif. Namun, untuk loot Kru KotGa rasa akan kurang mantap. Selain serangannya kecil ke unit lain, Lava Hound memang fokus untuk menyerang Air Defense. Jika back-up tidak oke, maka akan sulit mendapatkan Gold dan Elixir lawan. Sehingga jarang sekali Lava Hound dipergunakan untuk nge-loot di Clash of Clans.

Disamping memang Goblin paling mantap untuk Loot, karena damage untuk resource dari Goblin dikalikan hingga dua kali lipat. Sangat cepat nge-loot menggunakan Goblin. Namun sayangnya Goblin terlalu tipis, sehingga sulit untuk bertahan dari serangan lawan.

Sesungguhnya kelima pasukan yang ada di atas bisa dibuat untuk Loot, namun kurang begitu efektif saja. Tetapi jika dipadukan dengan strategi yang ciamik, bukan tidak mungkin menggunakan kelima pasukan di atas untuk Loot dan menyapu bersih Gold sekaligus Elixir lawan.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru