Feature

Alasan Gamer Ini Tetap Setia sama Pokemon Go Akan Bikin Kamu Ingin Main Lagi

oleh: Master-Fakry

Halo Kotakers,

Banyak teman-teman yang ngeledekin Kru Kotga karena masih memainkan game Pokemon Go. Mereka beralasan game tersebut sudah mati, alias nggak laku. Padahal, sebenarnya masih banyak gamer yang memainkan game ini. Hinaan "RIP Pokemon Go 2016-2016" itu tidak sesungguhnya benar kok.

Memang sih, jika dibandingkan ketika rilisnya pada Juli 2016, Pokemon Go sudah tidak semeriah dulu. Namun sekarang menurut Kru Kotga sudah lebih baik, karena para gamer-nya bisa menemukan mana trainer sejati dan mana yang cuma korban hype atau ikut-ikutan saja.


Pihak pengembang pun sudah menambah beragam fitur yang membuat Pokemon Go semakin seru untuk dimainkan, mulai dari Buddy, Appraise, penyeimbangan CP Pokemon, poin battle dan training di Gym, menghadirkan Pokemon baru (update Gen 2 Pokemon tinggal sedikit lagi), menyelenggarakan event, bug fixing dan lainnya.


Dibandingkan dulu, keseruan bermain Pokemon Go yang sekarang ini sudah lebih baik. Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa jumlah trainer yang kelihatan bermain dan event yang diselenggarakan oleh pihak ketiga sudah jauh berkurang. Hanya saja kalau dilihat dari grup di Facebook dan fanpage resminya, masih banyak trainer yang aktif.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?


Kalau ditanya, "Apa yang membuat Kru Kotga masih memainkan Pokemon Go?" Alasannya ya sesuai dengan tujuan pembuatan game ini, yaitu membuat pemainnya bergerak keluar rumah, memerhatikan lingkungan sekitar, dan berinteraksi dengan pemain lainnya.


Untuk menuju Gym atau PokeStops, Kru Kotga harus berjalan kaki. Begitu juga ketika mencari Pokemon. Apabila dulu mencari Pokemon tidak ada arahnya, sekarang dengan fitur Nearby, pemain bisa mengetahui posisi Pokemon dengan lebih jelas. Jujur saja, Kru Kotga belum pernah atau tidak akan pernah menggunakan program ilegal untuk main Pokemon Go, takut kena banned, soalnya sudah menghabiskan cukup banyak uang untuk beli koin.


Selain karena faktor jalan-jalannya, Kru Kotga suka memainkan game ini karena battle Gym-nya. Kalau sudah bertarung pada Gym lv.10, rasanya tidak mau berhenti hingga Gym bisa direbut. Kru Kotga pernah battle Gym sendirian sampai satu jam untuk merebut satu Gym lv.10. Sensasi ketika berhasil merebut Gym itu sangat menyenangkan. PUAS BANGET!


Keseriusan pihak pengembang untuk membasmi program ilegal atau pihak ketiga seperti pendeteksi Pokemon, bot dan kontroler patut diacungi jempol. Yah, meskipun masih ada program yang lolos dari pantauan, namun setidaknya kerja mereka sudah memuaskan.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru