Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Game RPG Keren Wajib Ditunggu Tahun 2017

oleh: Cralizer77

Ditahun 2016, Kotakers penggemar game RPG telah disuguhkan bermacam-macam judul yang tentunya sangat keren untuk dimiliki, seperti Final Fantasy XV, Final Fantasy Type-0, Dark Souls III, Deus Ex: Mankind Divided, Pokemon Sun and Pokemon Moon, dan judul game RPG lainnya. Akan tetapi, memulai tahun 2017 yang akan segera hadir beberapa minggu lagi, ternyata masih banyak judul game RPG keren yang tidak kalah dengan game RPG tahun 2016.

Pada kesempatan kali ini Kru KotGa akan membagikan informasi mengenai lima judul game RPG keren yang wajib Kotakers pantau tahun depan, tentunya pilihan ini merupakan rekomendasi Kru KotGa dan masih memang masih banyak pilihan judul game RPG lainnya yang mungkin Kotakers ingin miliki.

So, apa saja game-nya? Yuk! Simak sama-sama di bawah ini.

1. Mass Effect: Andromeda

Buat Kotakers penggemar serial Mass Effect, seri terbaru Mass Effect: Andromeda akan menjadi game RPG yang mungkin bisa menjadi pilihan Kotakers untuk memulai awal tahun 2017. Pasalnya, game besutan BioWare ini akan menjanjikan kualitas grafis 3D yang sangat realistis dan juga beberapa fitur baru yang menjanjikan.

Seri Mass Effect: Andromeda dikembangkan menggunakan Frostbite engine yang dimiliki oleh DICE, namun proses pengembangannya dikelola secara penuh oleh BioWare. Mass Effect: Andromeda sendiri dijadwalkan rilis untuk perangkat PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada awal tahun 2017 mendatang.

2. Horizon: Zero Dawn

Kehadiran Horizon Zero Dawn sendiri merupakan IP terbaru untuk Sony, dimana dalam game ini akan menghadirkan bentuk game action RPG yang memungkinkan pemain untuk dapat menjadi seorang pemburu yang tengah menjelajahi dunia purba dengan elemen teknologi canggih. Disini pemain akan merasakan permainan RPG yang dikemas dengan gaya baru dan dunia yang baru, sehingga pemain akan dapat bertemu makhluk-makhluk dinosaurus dari jaman purba namun dengan balutan metal diseluruh tubuhnya.

Horizon Zero Dawn akan segera dirilis eksklusif untuk PlayStation 4 pada tanggal 28 Februari 2017 mendatang diwilayah Amerika Utara, sedangkan untuk wilayah Eropa akan dirilis pada tanggal 1 Maret 2017 dan Inggris pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang.

3. Scalebound

Sejak pertama kali diumumkan pada acara Gamescom bulan Agustus 2015 lalu, Scalebound telah mendapatkan perhatian yang cukup luar biasa dari para gamers konsol Xbox One, dimana game eksklusif RPG ini akan menghadirkan bentuk permainan yang berbeda dengan tampilan grafis yang luar biasa.

Game ini nantinya akan mengadopsi bentuk permainan RPG dengan terdapat sosok karakter anak muda bernama Drew, merupakan remaja pria yang memiliki kemampuan untuk dapat berubah wujud kedalam bentuk aneh dan berbahaya dari dunia Draconis. Selain itu, Drew juga didampingi oleh seekor naga yang menyeramkan yang bernama Thuban dan merupakan keturunan terakhir dari jenisnya. Keduanya dapat bertemu karena takdir karena diutuskan untuk menjadi pahwalan yang dapat mengalahkan musuh kuat yang mengyerang dunia Draconis dan bumi akibat adanya dunia parallel yang menyambungkan keduanya.

Platinum Games telah mengumumkan bahwa game RPG eksklusif untuk Xbox One besutannya yaitu Scalebound mengalami penundaan rilis hingga tahun 2017 dari rencana sebelumnya pada tahun 2016.

Baca ini juga :

» 5 Mobile RPG yang Bisa Menyaingi Dominasi MOBA dan Battle-Royale
» Banyak RPG Seru, Inilah Rekomendasi Game yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» Deretan RPG Klasik yang Pantas Mendapatkan Remake Untuk Current Gen!
» Inilah Tips Bagi Petualang Baru yang Ingin Cepat Jago di Mobile Royale!

4. Nioh

Selama bertahun-tahun akhirnya penantian panjang, game Nioh kini telah menjadi game yang bakal hadir eksklusif untuk perangkat PlayStation 4. Dimana pada versi yang dikembangkan kembali ini akan memiliki genre action RPG yang mengangkat tema peperangan antar kerajaan Jepang yang terjadi diera kekuasaan Shogun.

Kotakers akan memainkan sosok karakter protagonis bernama William, yang merupakan karakter ahli pedang yang berambut pirang. Dirinya memiliki latar belakang seorang ksatria yang memiliki rasa keingintahuan tentang segala pedang, termasuk pedang yang dimiliki oleh iblis jahat ditanah samurai.

Nioh akan segera dirilis untuk PlayStation 4 pada tanggal 7 Februari 2017 mendatang diwilayah Amerika Utara, 8 Februari 2017 untuk Eropa dan 9 Februari 2017 untuk di Jepang.

5. Gravity Rush 2

Akhirnya Sony Interactive Entertainment akan kembali merilis serial terbaru Gravity Rush 2 untuk perangkat PlayStation 4. Layaknya pada versi PS Vita, bentuk gameplay dalam game Gravity Rush 2 tetap sama dan untuk sistem bertarung masih menggunakan gaya versi pertamanya seperti Lunar style dan Jupiter stye, akan tetapi dalam versi PlayStation 4 tengah dikembangkan kembali oleh studio Bluepoint Games dan memiliki resolusi 1080p dengan berjalan pada 60 frames per second. Selain itu, seluruh downloadable content (DLC) yang telah dirilis pada versi PS Vita juga akan termasuk dalam versi PlayStation 4.

Dalam Gravity Rush 2 akan berlatar tempat pada sebuah kota yang mengapung diudara bernama Hekseville, kota tersebut kini tengah dalam perkembangan akibat kecelakaan senjata baru yang disebabkan oleh mantan walikota D'nelica. Setelah kembali terjadi gangguan gelombang gravitasi aneh pada kota Hekseville, sang ratu gravitasi Kat mulai melakukan investigasi terhadap penyebab terjadinya kejadian tersebut bersama partner-nya Raven dan Syd yang merupakan seorang polisi.

Rencananya Gravity Rush 2 akan segera dirilis untuk PlayStation 4 pada tanggal 18 Januari 2017 untuk wilayah Eropa, tangga 19 Januari 2017 untuk wilayah Jepang, sedangkan untuk wilayah Amerika Utara direncanakan rilis pada tanggal 20 Januari 2017 mendatang.

Nah, itulah kelima game RPG keren rekomendasi kru KotGa, mungkin Kotakers memiliki rekomendasi sendiri dapat memberikannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru