Feature

[SPECIAL ANIME] Kilas Balik 10 Anime Terbaik Yang Tayang Pada Tahun 2016

oleh: Keyboard22

4. Koutetsujou no Kabaneri



Anime yang tayang pada musim semi 2016 ini menceritakan tentang dunia yang berada di tengah-tengah revolusi industri. Kelompok raksasa yang sulit dibunuh muncul. Raksasa tersebut hanya bisa dibunuh dengan cara menusuk jantungnya, yang dilindungi oleh lapisan besi. Raksasa menginfeksi manusia dengan gigitannya, ia bisa menciptakan mayat hidup yang agresif dan dikenal sebagai Kabane. Di pulau Hinomoto, terletak di timur jauh, orang-orang telah membangun stasiun untuk berlindung dari makhluk-makhluk ini. Manusia mengakses stasiun sebagai alat transportasi makanan serta barang, dengan bantuan dari lokomotif uap berjalan yang disebut Hayajiro.

Baca ini juga :

» Mulai dari yang Terbaik, Inilah Deretan Anime Zoids yang Wajib Kamu Tonton!
» Wibu Wajib Tau! Rekomendasi Anime - Musim Gugur 2019
» Kamu Wibu? Wajib Cobain 5 MOBA Untuk Mobile Ini!
» Inilah Jajaran Game Mobile yang Saat Ini Sedang Ramai Wibu Mainkan
» Alasan Sebenarnya Kenapa Anime Harem Selalu Disukai dan Dibenci
Dari segi cerita, sangat menantang dan menegangkan. Tulisan Ookouchi Ichiro sangat detail sehingga terlihat jelas bagaimana kompleksnya permasalahan yang ditanggung manusia demi hidup. Ditambah lagi sosok sosok Kabaneri seperti Ikoma yang ternyata lebih dari satu orang menjadi kejutan tersendiri dalam alurnya. Salah satunya kemunculan Mumei, gadis cilik moe yang ternyata lebih kuat dari perkiraan banyak orang. Sosok Mumei juga mewakili kemisteriusan di balik kereta perlindungan yang selalu mereka andalkan. Selain itu pertarungan antara sang ksatria dan kabane yang digambarkan begitu intens tanpa jeda menjadi kunci utama rasa tegang anime ini. Cerita kelanjutan Koutetsujou no Kabaneri tak dapat ditebak, ini menjadi nilai plus tersendiri.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru