Feature

[Diary Kru KotGa] Fakta yang Harus Gamer Ketahui Kalau Boker di Pesawat

oleh: Keyboard22


Kotakers, pernahkah kalian menggunakan toilet ketika sedang terbang dalam pesawat? Nggak mungkin banget kan, saat kalian sedang terbang dengan waktu yang lama, kalian tidak membuang limbah dari dalam tubuh. Apalagi di atas pesawat kalian juga pasti akan makan dan minum.

Begitu pula dengan buang air kecil ataupun buang air besar yang susah kalian hindari. Pernahkan kalian para gamers pernah berfikir dimana sebenarnya limbah pesawat tersebut dibuang? Kebanyakan dari kalian para gamers pasti beranggapan konyol kalau kotoran ini akan dibuang pesawat ke udara. Hahaha ada-ada aja ya pikiran kalian ini.

Tahukah kotakers bahwa, kecanggihan toilet modern sekarang menggunakan fitur menyedot kotoran dengan memanfaatkan daya isap angin luar pesawat. Toilet modern ini telah digunakan kurang lebih 30 tahun dengan sistem toilet vakum. Kecanggihan ini membuat pesawat tidak perlu membawa air berlebihan yang akan menambah beban pesawat. Toilet yang ditemukan oleh James Kemper ini pertama kali dipasang pada pesawat Boeing pada tahun 1982.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] Serunya Main Ragnarok M Eternal Love
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
Kloset pesawat modern saat ini dibuat licin, tujuannya agar lebih mudah menyerap kotoran dibantu dengan aliran air yang ikut menyapu bersih kotoran. Ketika menyerap limbah kotoran akan menggunakan daya hisap yang tinggi dan dialirkan ke selang pembuangan yang berupa tangki di bagian bawah pesawat. Tangki ini berukuran cukup besar karena bisa menampung kurang lebih 600 galon kotoran guys. Limbah ini tetap berada di dalam pesawat dan akan dipindahkan saat pesawat sudah mendarat.



Jadi bisa dibanyangkan kan kotakers di bawah kaki kalian ada tangki yang bisa berisi 600 galon kotoran loh. Nah, buat kalian para gamers yang berfikir bahwa kotoran akan disemprotkan ke udara ternyata salah kaprah kan. Setelah mendarat, barulah semua kotoran yang berada di dalam tangki akan dipindahkan ke sebuah truck septictank.



Sedotan udara dengan kecepatan tinggi juga membuat kotoran mencari lebih encer dan memudahkan untuk pemindahan ke truck septictank. Nah buat kalian para gamers yang masih penasaran dengan pemindahan limbah ini, yuk langsung aja lebih jelas nya tonton langsung videonya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru