Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Destinasi Indah untuk Menghabiskan Liburan Dalam Game!

oleh: Cralizer77

Selagi masa liburan akhir tahun 2016 telah dimulai, mungkin diantara kamu ada yang tidak bisa untuk ikut jala-jalan atau lebih memilih untuk hanya tinggal dirumah sambil bermain game. Tentunya pilihan game yang cocok untuk mengisi waktu dikala liburan sanga perlu diperhatikan, terlebih game yang dimainkan tidak hanya menyajikan gameplay yang seru tetapi juga terdapat destinasi yang indah dimata ketika memainkannya.

Nah, pada kesempatan kali ini kru KotGa akan membahas lima destinasi indah dalam game yang mungkin bisa kamu kunjungi ketika liburan akhir tahun seperi ini. Apa saja kelima destinasi tersebut? Yuk! Simak sama-sama di bawah ini.

1. San Francisco (Watch Dogs 2)

Tidak ada yang indah selain kota San Francisco dalam serial terbaru Watch Dogs 2, meskipun kota ini hanya merupakan bagian dalam game buatan Ubisoft akan tetapi ketika memainkannya kamu akan benar-benar serasa dikota tersebut. Seluruh detail arsitektur bangunan hingga setiap ciri khas kota San Francisco benar-benar dibuat menyerupai kota sungguhan yang berada di Amerika Serikat sana.

Dalam game Watch Dogs 2 kamu tidak perlu memhabiskan uang banyak untuk melihat bentuk Golden Gate Bridge atau keindahan bangunan tinggi di Union Square atau bahkan melihat keindahan gapura dari China Town. Cukup dengan bermain game Watch Dogs 2 kamu bisa merasakan sensasi seperti berada di San Francisco, terlebih kamu juga bisa ber-selfie ria dengan karakter Marcus Holloway.

2. Los Santos (Grand Theft Auto V)

Siapa yang tidak mengenal kota fiksi Los Santos dalam game Grand Theft Auto V? Kota imitasi dari kota Los Angeles, Amerika Serikat ini tentunya sangat populer dengan beragam keunikan arsitektur yang terdapat didalamnya. Meskipun tidak 100 persen mirip dengan aslinya, akan tetapi bentuk bangunan hingga sistem tata kota Los Santos sangat mirip dengan Los Angeles, terlebih pada beberapa bangunan seperti museum, komplek elit, hingga tepian pantai.

Los Santos mungkin bisa menjadi destinasi dalam game untuk menghabiskan waktu liburan kamu untuk bermain GTA V atau bermain online mode bersama teman-teman lainnya.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?

3. Hau'oli (Pokemon Moon dan Sun)

Tidak ada yang lebih mengasyikan ketika mengelilingi kota Hau'Oli dalam game Pokemon Sun dan Pokemon Moon, sebuah kota terluas yang merupakan bagian wilayah Alola ini mengikuti tema pulau Hawai yang tropis dan berada disebuah pulau kecil. Meskipun begitu, kota Hau'oli ini sangat berpengaruh bagi gamers yang memainkannya. Dimana kota Hau'oli ini merupakan kota yang berisikan beberapa tempat penting seperti tempat untuk berbelanja, Marina (terminal kapal ferry), hingga Pokemon Center.

Ciri khas Hawai dalam kota Hau'oli ini sangat melekat, sehingga jika kamu belum pernah ke Hawai pastinya sangat kagum melihat bentuk arsitektur bangunan dalam game Pokemon Sun dan Pokemon Moon tersebut.

4. Altissia (Final Fantasy XV)

Bila kamu belum pernah ke Venesia di Italia, mungkin kamu harus merasakan keindaahan kota Altissia dalam serial terbaru Final Fantasy XV ini. Sebuah kota yang merupakan bagian dari negara Accordo dalam game tersebut menghadirkan kota yang dikelilingi air dan memiliki bentuk bangunan kota yang mirip dengan Venesia.

Kota Altissia sendiri memiliki beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi seperti pasar apung hingga taman yang dikelilingi air. Menariknya dalam kota ini kamu juga bisa mengililingi kota menggunakan gondola atau mengunjungi sebuah tempat bernama colosseum untuk mencoba mini game.

5. New Bordeaux (Mafia III)

Penggemar serial Mafia pastinya sudah mencoba memainkan serial terbaru Mafia III yang telah dirilis bulan Oktober 2016 kemarin, pasalnya game yang dikembangkan oleh Take-Two Interactive ini kembali menghadirkan konsep kota jadul yang tentunya memiliki arsitektur klasik namun keren pada masanya. Nah, pada serial ketiga ini kamu akan dapat melihat sebuah kota imitasi New Bordeaux yang diadaptasi dari kota New Orleans yang berada di Amerika Serikat.

New Orleans sendiri merupakan bukanlah salah satu kota yang menjadi tempat kegiatan kelompok penjahat atau mafia, tetapi berdasarkan sejarahnya kota tersebut telah memiliki catatan kriminal yang cukup banyak pada era 1950an. Perebutan kekuasaan antar bos mafia juga telah menjadi bagian sejarah pada kota New Orleans sehingga pihak Take-Two Interactive membuat versi perspektifnya pada kota imitasi bernama New Bordeaux.

So, itulah kelima destinasi indah dalam game yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu luang selagi masa liburan. Mungkin kamu memiliki beberapa tempat destinasi dalam game sendiri yang wajib dikunjungi, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru