Feature

[Diary Kru KotGa] Tips Agar Gamer Anti Jet Lag Sehabis Liburan Tahun Baru!

oleh: Keyboard22


Kondisi jet lag memang sering dialami oleh para turis tak terkecuali para gamers saa traveling. Perbedaan waktu yang cukup jauh menjadi pemicu utama mengapa jet lag bisa kalian alami. Bagi kalian para gamers mungkin pada saat liburan akhir tahun lalu dan sekarang sudah kembali ke rumah masing-masing sedang mengalami jet lag.

Tentunya kalian para gamers tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik kalian saat bermain game karena jet lag ini, sungguh menyebalkan memang disaat kita seharusnya menaikan peringkat kita saat bermain ranked pada game competitive malah turun. Nah disini kru KotGa ingin memberi tips untuk kalian yang sehabis libur tahun baru agar jet lag yang kalian alami segera menghilang.

1. Habiskan waktu di luar ruangan



Usahakan jika kalian setelah tiba dirumah jangan langsung maen game saja, akan tetapi yang kalian butuhkan adalah sinar matahari untuk mengembalikan jam biologis tubuh. Cobalah berjalan-jalan di luar ruangan, misal di taman kota, antara pukul 08.00-09.00 waktu setempat.

2. Berolahraga



Bagi kalian para gamers mungkin hal ini paling sangat malas dilakukan, tapi ini adalah hal yang paling berguna untuk mengurangi jet lag kalian. Berolahraga di pagi atau sore hari akan membantu me-"reset" jam biologis kalian. Namun ingat, jangan berolahraga malam hari karena bisa berdampak insomnia.

3. Gunakan penutup telinga dan masker mata



Usahakan jika kalian tidur dirumah lalu tidur saat malam, gunakanlah penutup telinga dan masker mata. Ini berguna agar tidur kalian menjadi lebih nyenyak dan berkualitas usai penerbangan panjang.

Baca ini juga :

» Sekali Baca Langsung jadi GG,Ini Dia Panduan Buat Newbie di World of Dragon Nest
» Tetap Waspada! Inilah Gejala Awal Infeksi Virus Corona yang Harus Diketahui Gamer!
» Tips Terhindar dari Virus Corona untuk Gamer Biar Bisa Mabar terusss! Ini Caranya
» Kenalan Yuk sama Fitur Brother in Arms di PUBG Mobile, Bikin Newbie Nggak Cupu Lagi!
» Hapus Amarah! 7 Fitur Rise of Nowlin yang Cocok untuk Lampiaskan Kekesalan di Dunia Nyata
4. Teh herbal



Minuman teh sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jet lag kalian loh para gamers. Namun, pastikan teh yang kalian minum adalah jenis yang tepat untuk saat yang tepat. Misal, cobalah minum teh ginkgo biloba atau ginseng pada pagi hari. Sebaliknya, saat malam, teh chamomile adalah obat tidur terbaik.

5. Mandi



Saat mengalami jet lag, cobalah kalian para gamers mandi air dingin pada malam hari dan air hangat pada pagi hari. Hormon melatonin yang dibutuhkan agar tidur nyenyak bisa muncul dengan adanya perubahan temperatur badan. Tentu saja ini sangat berguna untuk mengurangi jet lag karena ini membuat kalian rileks

6. Jaga pola makan



Wajib hukumnya untuk menjaga pola makan serta berada di bawah sinar matahari. Sesudah kalian sampa dirumah setelah kalian pergi berliburan, cobalah melakukan banyak aktivitas luar ruangan. Alkohol dan minuman berkafein seperti kopi hanya akan menambah parah jet lag Anda.

Nah itulah tips untuk kalian para gamers yang sedang mengalami jet lag setelah liburan, semoga tips dari kru KotGa ini depat mengembalikan kemampuan kalian saat bermain game. Happy Gaming!
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru