Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Game Terbaik untuk Mengawali Tahun 2017 Versi Kru KotGa

oleh: Cralizer77

Bagi kamu yang sedang gundah gulana ingin memainkan game apa pada awal tahun 2017, mungkin bisa melirik lima game rekomendasi kru KotGa pada artikel Diary Kru KotGa kali ini. Mungkin pada tahun 2016 lalu kamu telah memainkan dan menamatkan beberapa judul game, dan ingin mencoba memainkan game lain yang lebih menantang.

Jadi apa saja sih game yang asik untuk mengawali awal tahun 2017 ini? Yuk! Simak sama-sama di bawah ini.

1. Watch Dogs 2

Ketika gamers Grand Thef Auto Online tengah bosan terhadap update terbaru yang diberikan oleh Rockstar, ternyata Ubisoft telah merilis serial terbaru Watch Dogs 2 yang menjadi jawaban kegundahan gamers GTA Online. Sukses dengan serial perdananya, Ubisoft akhirnya membuat sekuel lanjutan yang dikemas dengan kualitas melebihi game GTA V.

Masih menggunakan konsep yang sama namun dengan penambahan yang baru, membuat Watch Dogs 2 berhasil mendapatkan perhatian para gamers konsol maupun PC untuk mencobanya. Game yang telah dirilis pada 26 November 2016 ini menghadirkan sistem yang sama seperti GTA V, dimana selain dapat merasakan misi utama, kamu juga bisa merasakan misi sampingan lainnya. Dengan sistem open world yang menjadi acuan game masa kini, menjadikan Watch Dogs 2 memiliki juga fitur multiplayer online layaknya GTA V.

2. Battlefield 1

Sejak Battlefield 1 muncul trailer perdananya, penggemar game shooter diseluruh dunia takjub dengan kualitas grafis Frostbite Engine yang dikembangkankan oleh DICE. Teaser demi teaser yang dirilis oleh EA juga membuat gamers semakin penasaran bakal seperti apa game Battlefield 1, hingga diperhelatan E3 2016 kemarin EA telah membagikan cuplikan gameplay dan memperlihatkan bentuk multiplayer online dari Battlefield 1.

Disebut sebagai penyaing kuat dari Call of Duty: Infinite Warfare milik Activision tetapi nyatanya jumlah penjualan kedua game shooter tersebut saling bersaing sampai sekarang. Meskipun begitu, Battlefield 1 yang telah dirilis pada 26 November 2016 kemarin ini memiliki keunggulan tersendiri, mulai dari mode single player dan multiplayer-nya. Sehingga menjadi game shooter yang paling terbaik ditahun 2016.

3. FIFA 17

Kru KotGa sebenarnya sangat sulit untuk memilih antara FIFA 17 dengan PES 2017, pasalnya keduanya saling memiliki keunggulan masing-masing diberbagai lini. Mulai dari grafis, gameplay, dan kelengkapan setiap pemain sepak bola keduanya sama-sama kuat. Tetapi pada FIFA 17 memiliki salah satu fitur yang paling diunggulkan jika dibandingkan dengan PES 2017, dimana FIFA 17 memiliki fitur The Journey yang diperkuat dengan Frostbite Engine milik DICE.

Dalam fitur The Journey ini kamu akan benar-benar merasakan memulai karir bermain sepak bola yang dibalut dengan alur cerita, ditambah terdapat opsi pilihan ketika tengah berbicara yang akan berdampak kedepannya. Nah, fitur keren ini tidak ada pada serial PES 2017 sehingga memastikan FIFA 17 layak menjadi game terbaik dalam tahun 2016.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?

4. Gears of War 4

Pengguna konsol Xbox pastinya sudah tidak asing lagi dengan franchise Gears of War, pasalnya sejak Microsoft merilis serial Gears of War 4 untuk Xbox One dan PC pada tanggal 26 November 2016 kemarin, game ini telah berhasil terjual lebih dari 1 juta unit sejak perilisannya.

Serial keempat ini sendiri merupakan seri pertama yang juga muncul untuk PC melalui layanan Windows Store, sehingga menjadikan game eksklusif Gears of War 4 ini mendapatkan gelar game terbaik pada tahun 2016.

5. Final Fantasy XV

Terakhir, Final Fantasy XV merupakan game RPG yang telah dirilis 29 November 2016 kemarin untuk PlayStation 4 dan Xbox One dan telah menjadi game yang paling ditunggu selama bertahun-tahun. Square Enix sepertinya telah memanfaatkan setiap elemen dari game yang telah lebih dulu sukses sebelum Final Fantasy XV, Kotakers dapat melihat bagaimana mulai dari gameplay menyerang yang mirip dengan game Attack on Titan atau Dynasty Warrior, misi sampingan yang merupakan kegiatan sehari-hari mirip dengan game open world lainnya, hingga bila Kotakers pernah memainkan game Life is Strange yang memiliki lima episode untuk bisa mengetahui seluruh cerita tersebut maka Square Enix juga menerapkan pada serial Final Fantasy XV ini.

Hmm.. menurut Kru KotGa serial terbaru Final Fantasy XV saat ini wajib menjadi game roleplaying games tahun 2016. Sudah seharusnya bagi Kotakers penggemar franchise Final Fantasy memiliki serial ke-15 tersebut, karena selain Kotakers Kotakers dapat merasakan kualitas grafis yang kece badai, Kotakers juga akan dapat merasakan elemen RPG yang kental dan konflik cerita yang kental dari Final Fantasy.

So, itulah kelima judul game terbaik versi kru KotGa untuk mengawali awal tahun 2017 ini sebelum kamu memainkan beberapa game baru yang akan segera dirilis sepanjang tahun 2017. Kelima game ini mungkin telah dirilis tahun 2016, tetapi game tersebut masih "playable" sampai sekarang dan hingga dua tahun kedepan. Jadi pastikan kamu sudah memiliki perangkat yang telah mendukung untuk bisa memainkan kelima game tersebut ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru