Feature

[KotaKlasik]: Jatuh Bangun Franchise Resident Evil Untuk Menjadi Raja Survival Horror

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 3



Dengan kesuksesan masiv yang diperoleh game pertamanya tersebut, maka sudahlah dapat dipastikan bahwa Mikami cs akan merilis game kedua atau sekuel dari Resident Evil. Dan setelah melalui tahap pengembangan yang cukup intensif akhirnya pada tanggal 21 Januari 1998, Resident Evil 2 dirilis juga di console Playstation 1.

Dan sama hal-nya seperti game pertama-nya. RE 2 jugalah dirilis dalam versi Dual Shock-nya. Dan tanpa dingana nan diduga-duga, RE 2 sangatlah sukses. Bahkan bisa dibilang lebih sukses dari game pertamanya dulu. Terbukti, di minggu pertama perilisan-nya, Resident Evil 2 sukses terjual sebanyak 380.000 kopi atau sekitar kurang lebih $19 juta.

Dengan angka yang fantastis tersebut, tidaklah mengherankan apabila kala itu, game ini dinobatkan sebagai game dengan penjualan tercepat di AS. Tentunya tidaklah mengherankan mengapa sekuel yang dilakoni oleh Leon S Kennedy dan Claire Redfield ini, sangat begitu dicintai oleh seluruh gamers dan fans-nya kala itu.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!

Selain tampilan dan kisah-nya yang telrihat lebih keren nan mencekam, salah satu aspek yang menjadi nilai plus-plus dari game ini adalah Resident Evil 2, memperkenalkan konsep 2 skenario perjalanan berbeda bagi 2 karakter utamanya, walau pada akhirnya, menjelang akhir-kahir game-nya kedua karakter ini, dipertemukan lagi bersama-sama.

Nah, konsep multi skenario ini, kala itu bisa dibilang, memanglah masih sangat jarang ada di video game manapun. Malah mungkin bisa dibilang, konsep ini memanglah baru pertama kali diperkenalkan melalui game ini.

Selain nilai / poin tersebut, poin lain yang membuat gamers sangat mencintai RE 2, adalah dengan diperkenalkannya karakter wanita ter-kompleks nan ter-badass di dalam sejarah franchise RE, Ada Wong (Sally Cahill).

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru