Feature

[KotaKlasik]: Jatuh Bangun Franchise Resident Evil Untuk Menjadi Raja Survival Horror

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 2



Nah, setelah membaca penjelasan di atas, yuk mari kita sekarang mulai saja kilas balik kita terhadap franchise game horor top ini. Jadi, seperti hal-nya dengan game-game kebanyakan di luar sana, ketika ingin memproduksi / menciptakan Resident Evil, Mikami juga-lah terinspirasi dari game hit lainnya.

Spesifiknya di sini, game tersebut, tidaklah lain dan tidak bukan adalah game karya rekan-nya sendiri di Capcom Tokuro Fujiwara, Sweet Home, yang dirilis pada tahun 1989. Malah lebih jauh-nya, Fujiwara sendiri mengatakan secara blak-blak an bahwa game Resident Evil milik Mikami pada dasarnya, adalah remake langsung dari game Sweet Home-nya tersebut.

Akan tetapi, terlepas game ini merupakan hasil remake dari game yang dirilis untuk console Famicom AKA Nintendo tersebut, tapi toh nyatanya, seperti yang kita ketahui, ketika akhirnya game RE dirilis pada tanggal 22 Maret 1996 di console Playstation 1 (PS 1), game ini tidak hanya sukses menjadi game yang berdiri sendiri, namun game ini, jugalah jauh lebih sukses secara finansial dibandingkan game tersebut.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!

Tercatat ketika diirlis, Resident Evil, sukses terjual lebih dari 2,75 juta kopi di seluruh dunia. Edisi Director Cut dan Dual Shock-nya pun, secara total, juga sukses terjual hingga 2, 33 juta kopi di seluruh dunia. Bahkan nih Kotakers, yang lebih gokil-nya lagi, Resident Evil sukses menjadi best-selling game pada bulan Februari 1997.

Kesuksesan yang didapatkan oleh Jill Valentine cs ini, tentunya sebagian besar difaktori oleh ke-jeniusan Mikami yang sukses me-ramu unsur horor, thriller sekaligus action yang ada di game ini, yang mana seperti kita ketahui pada saat itu, konten yang terdapat di dalam game RE ini, masih sangat jarang ada.

Walhasil atas hal tersebut, maka tidaklah mengherankan apabila selain sukses, secara finansial, Resident Evil kerap dianggap sebagai The Godfather of Modern Survival Horror Video Game.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru