Feature

[FEATURE]: Akankah Film Superhero Bisa Menang Penghargaan Film Terbaik Di Ajang Oscar?

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 4



Kalau Kotakers masih bingung juga, oke Kru KotGa akan berikan contoh kedua yang mana kita kembali ke La La Land dan Deadpool. Kembali ke pertanyaan semula, kenapa La La Land berhasil masuk nominasi film terbaik, sedangkan Deadpool tidak?

Jawabannya adalah karena terlepas film La Land terlihat seperti film musikal yang agak ngeyel, namun inti kisah serta pemasalahan yang ditampilkan sangatlah realistis. Kita tentunya sering bukan melihat atau bahkan mungkin pernah merasakan ditolak audisi (apapun bentuk audisi itu) berkali-kali?

Oke, Deadpool memang fenomenal. Bukan hanya unsur action-nya dan komedi-nya saja yang keren, namun film yang disutradarai oleh Tim Miller ini jugalah menyertakan refrensi-refrensi pop culture yang sedang ngetop kala itu. Tapi kenapa film ini masih saja tidak sukses masuk sebagai nominator film terbaik di Oscar kemarin?

Baca ini juga :

» Punya Kekuatan yang Unik, Ini Karakter MARVEL yang Diharapkan Hadir Dalam Game MARVEL Super War
» 10 Game Superhero Yang Sangat Asyik Dan Nendang Banget Untuk Dimainkan
» 5 Fakta Unik Superhero Marvel Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui
» 10 Fakta Gokil Dari si Mercenary Bawel Nan Badass, Deadpool
» 7 Film Trilogi Yang Kualitas Filmnya Keren Banget

Lagi-lagi untuk ke-sekian kalinya, jawabannya adalah realita. Film ini jelas-jelas menampilkan kisah good vs evil yang notabene superhero vs villain. Ya tentunya, logika gampangnya di sini? Ada gak di dunia ini, sekarang nih, sosok seperti Deadpool, Colossus, Negasonic Teenage Warhead atau karakter-karakter lain yang seperti diperlihatkan di film ini?

Sejauh ini sih setahu Kru KotGa, semuanya lagi-lagi masih manusia biasa dan tentunya yang tidak kalah pentingnya juga di sini adalah, bahwa konflik yang diperlihatkan di film Deadpool ini, sejauh ini, jugalah belum pernah terjadi di dunia nyata.

Nah, jadi Kotakers itulah tadi kurang lebihnya maksud dari mengapa pihak akademi, hingga saat ini, masih kerap mengganggap bahwa kisah film superhero, tidaklah mengandung unsur realistis yang kuat untuk menjadikan mereka sebagai nominator film terbaik di ajang Oscar.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru