Feature

9 Aktor Yang Sukses Menghidupkan Batman Di Media Non-Komik

oleh: Marvemir

4. Christian Bale (The Dark Knight Trilogy)



Paska penampilan George Clooney (E.R) yang sangat buruk sebagai The Cape Crusader di film yang juga dianggap sebagai film Batman terburuk, Batman & Robin (1997), wajarlah apabila untuk proyek film Batman berikut-nya kala itu, baik DC maupun Warner Bros, langsung melakukan proses audisi yang sanga ketat nan intensif.

Dan setelah melakukan proses audisi yang super hati-hati tersebut, akhirnya mantan aktor cilik, Christian Bale (Empire of the Sun) lah yang kemudian dipilih sebagai sosok Batman barunya.

Dan sama seperti Affleck walau tidak separah seperti Affleck, banyak fans yang kala itu garuk-garuk kepala dengan pemilihan Bale ini. Pasalnya, tidak seperti Keaton atau Val Kilmer (Batman Forever), bagi sebagian besar audiens internasional (termasuk Indonesia), hanya sebagian kecil orang yang mengenal sosok Bale.

Baca ini juga :

» Gatel Pengen Jadi Superhero Setelah nonton Batman? Intip 7 Game bertema Superhero 2022!
» 10 Game Superhero Yang Sangat Asyik Dan Nendang Banget Untuk Dimainkan
» [SPECIAL] Hero-Hero DC Paling Overpowered di Arena Antaris, Arena of Valor
» [GUIDE] Arena of Valor, Uniknya Gaya Bermain Batman The Dark Knight
» 10 Fakta Keren Dan Badass Batman Yang Harus Kamu Ketahui

Akan tetapi setelah dirinya tampil di Batman Begins (2005) rasa asing tersebut langsung berubah menjadi instan familiar. Pasalnya, Bale bersama sutradara Christopher Nolan (Memento), sukses menampilkan sosok Batman yang jauh lebih badass dan lebih dark dari versi Keaton dulu.

Dan bahkan sosok Batman milik Bale ini menjadi lebih ikonik lagi oleh suara geraman Bale sebagai The Dark Knight di ketiga film-nya yang mana, geraman suaranya ini langsung menjadi standar baru bagi aktor manapun yang akan memerankan Batman di layar lebar.

Akan tetapi terlepas Bale keren sebagai Batman, sayangnya ketika menampilkan sosok Bruce-nya, dirinya terlihat biasa saja alias tidak se-keren ketika menjadi Batman. Namun, perlu Kru KotGa tegaskan Kru KotGa tidak mengatakan Bale buruk sebagai Bruce. Tapi, ya itu tadi, penampilan Bruce-nya tidaklah se-menakjubkan seperti ketika dirinya menjadi Batman.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru