Feature

[Diary Kru KotGa] Tips dan Trick Bermain Mobile Legends: Bang Bang

oleh: Devilcute

Halo Kotakers, pada minggu ini kita akan menghadirkan tips dan trick dalam bermain MLBB atau Mobile Legends: Bang Bang. Dalam tips dan trick kali ini diharapkan bisa membantu kotakers dalam membeli hero MLBB, yuk kita simak sama-sama.

Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA yang sudah sangat tidak asing lagi dikalangan para gamer, gameplaynya yang mirip dengan League of Legend dan DOTA2. Jika kamu pernah atau memang sering bermain LOL atau DOTA2 pastinya tidak akan sulit untuk bermain game MLBB ini.


Dalam game kamu akan bermain bersama dengan anggota tim sebanyak 5 orang dan bekerja sama untuk menghancurkan markas lawan. Seperti yang sudah kita ketahui map akan terbagi menjadi 3 lane dimana tiap lane akan dijaga oleh 3 buah tower. Permainannya cukup singkat dan tidak memakan waktu yang lama, saat matchmaking hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik dan saat bermain kotakers hanya menghabiskan waktu sekitar 10 menit saja. Karena game ini dikhususkan untuk pengguna telpon genggam tentunya kenyamanan bermain tetap harus diperhatikan.

Pada awal permulaan, kita hanya mendapatkan beberapa hero yang dapat dimainkan secara gratis, selebihnya kita harus membeli hero tersebut dengan menggunakan gem atau Battle Poin. Gem bisa kamu dapatkan dengan menukar mata uang asli sedangkan Battle Poin kamu bisa mendapatkannya dari pertandingan. Disamping itu juga terdapat hero rotasi, kamu tetap bisa bermain dengan hero gratis dengan beberapa hero baru tiap minggunya. Namun jika hero favorit kamu sudah tidak dapat dimainkan secara gratis, kamu harus harus membelinya dengan menggunakan Battle Poin ataupun gem. Tiap hero mempunyai harga yang berbeda-beda, jika kamu ingin membeli hero dengan harga yang mahal disarankan lebih baik membelinya dengan menggunakan gem.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

Namun jika kotakers ingin membeli hero dengan mengumpulkan Battle Poin, kita akan memberikan tips bagaimana kotakers dapat mengumpulkan Battle Poin. Kamu harus rajin menabung Battle Poin dan memenangkan pertandingan. Gunakan hero gratis yang sudah kamu kuasai agar dapat dengan mudah mengalahkan tim lawan. Jangan sekali-kali membeli hero dengan harga yang murah karena hero tersebut nantinya akan dapat dimainkan secara gratis saat hero rotasi.

Berikut hero gratis yang bisa kamu kuasai agar kamu dapat menyimpan Battle Poin dengan mudah.

HERO LAYLA


Layla adalah class Marksman dengan senjata jarak jauh yang mematikan. Kamu akan mendapatkan hero ini dengan gratis tanpa harus membutuhkan Battle Poin. Sebenarnya hero Layla ini adalah hero killer loh kotakers. Mempunyai skill jarak jauh membuatnya sangat bagus untuk mengisi mid lane atau di jalur tengah. Layla juga mempunyai kelebihan yang cukup baik dalam menghancurkan tower lawan.

Skill ketiga bernama Destruction Rush dapat memberikan damage yang cukup besar ke lawan, skill ini dapat membuat hero lawan tak akan berani mendekat. Selain itu Layla juga mempunyai skill yang merepotkan seperti memperlambat kecepatan gerak musuh. Jika kamu dapat mengkombinasikan 2 serangan ini dengan maksimal dapat dipastikan hero lawan akan tergeletak di tanah.

Tips untuk Hero Layla

  • Jika kamu ingin bermain frontal gunakan default item recommended karena memberikan kemampuan untuk menghisap darah dan scara bersamaan memberikan damage yang cukup besar.
  • Jika kamu ingin bermain safety gunakan strategi maju mundur cantik ala princess Syahrini, gunakan skill saat maju dan mundur saat sedang cooldown, dan saat darah musuh tinggal sedikit gunakan skill ultimate, dijamin hero musuh akan mati di tempat.

HERO ALUCARD


Alucard adalah class fighter dengan senjata jarak dekat. Hero Alucard diberikan secara gratis sebagai hadiah, hero ini sangat cocok untuk dimainkan oleh pemula karena mempunyai pertahanan yang cukup baik, tingkat keselamatannya cukup tinggi namun tak dapat bertahan lama jika harus menghadapi 2 hero lawan.

Selain itu Alucard juga sangat cocok untuk hunting di hutan atau disebut jungle, Alucard dapat leluasa hunting di hutan karena mempunyai skill menghisap darah saat memukul. Alucard mempunyai cukup banyak kemampuan yang bisa kamu gunakan sesuai dengan gaya permainanmu. Mudah dimainkan, kamu bisa menjadikan hero Alucard sebagai hero favoritmu untuk mengumpulkan poin.

Tips untuk Hero Alucard

  • Alucard mempunyai pertahanan yang cukup baik, kamu bisa menjadi hero tanker yang dapat diandalkan untuk membuka pertarungan.
  • Kamu bisa leluasa hunting di hutan dan gangbang musuh saat sedang lengah, jangan lupa untuk koordinasi dengan teman mu saat ingin gangbang.
  • Hindari pertempuran di awal permainan.

Kamu bisa menggunakan Hero Layla ataupun Hero Alucard untuk mengumpulkan Battle Poin, bermainlah dengan menggunakan hero ini agar kamu dapat menguasainya. Simpan Battle Poin mu hingga kamu dapat membeli hero yang kamu inginkan. Ingat ya jangan membeli hero yang murah, gunakan hero gratis untuk mengumpulkan Battle Poin. Cukup sekian tips dari kru Kotga untuk membeli hero dengan Battle Poin. Sampai jumpa di Tips MLBB berikutnya, salam kotakers.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru