Feature

[Diary kru KotGa] Wajib Ditonton Gamers, Inilah Anime Keren dengan Tema MMORPG

Games dan Anime merupakan dua hal yang sangat erat hubungannya dengan dunia seni. Banyak sekali game yang digarap berdasarkan cerita sebuah anime. Namun tidak sedikit juga Anime yang mengambil tema MMORPG untuk dijadikan jalan cerita. Beberapa anime mengemasnya dengan jalan cerita yang keren namun ada juga yang membuatnya dengan santai dan menekankan sisi komedi.

Karena banyaknya dan keunikan anime yang dicampur dengan tema MMORPG ini maka kru Kotga merangkum 7 anime paling keren menurut Kru-Kotga yang menggunakan tema MMORPG di dalamnya. Yuk simak artikelnya.

Baca ini juga :

» Berpetualang di Dunia Baru! 7 Game MMORPG Paling Hype di Mobile!
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Rekomendasi 7 Game Wuxia Yang Menggegerkan Dunia Persilatan!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
1. Sword Art Online

Sword Art Online bisa dibilang merupakan anime dengan tema MMORPG yang paling sukses. Bercerita tentang pemain MMORPG yang terperangkap didalam gamenya tersebut dan apabila ada yang memaksa log out maka orang tersebut akan mati. Karakter utama berusaha memecahkan misteri tersebut dengan bertualang di dunia MMORPG melawan musuh dan boss monster bersama orang lain yang terperangkap di dalam game tersebut. SAO berhasil menarik para pengembang game untuk terus bekerja mewujudkan gadget yang bisa memvisualisasikan dunia MMORPG menjadi seperti kenyataan dimulai dari Sword Art Online VR.

Film Sword Art Online: Ordinal Scale telah menjual tiket sebanyak 1.439.149 lembar dan telah mendapatkan pendapatan sebanyak 2 miliar yen (sekitar 242 miliar rupiah) di box office Jepang. Film tersebut selam lima minggu tetap bertengger dijajaran 10 besar box office Jepang. Dengan total pendapatan 312 miliar rupiah termasuk di luar Jepang.

2. Log Horizon

Log Horizon berkisah tentang tiga orang sahabat yang berjumpa di dalam game Elder Tale, game virtual MMORPG yang tidak berbahaya sama sekali. Maksudnya aman adalah kematian di dalam game bukanlah kematian di dunia nyata. Anime yang bertemakan video game virtual Log Horizon ini juga sukses menjadi pesaing Sword art Online dikala itu, meskipun tidak seheboh SAO.

3. Overlord

Anime ini pertama kali tayang pada Juli 2015. Bercerita tentang sebuah game Online populer, "Yggdrasil", yang tiba-tiba dimatikan tanpa sebab yang pasti. Sebenarnya sudah ada pengumuman bahwa game tersebut akan dimatikan, tetapi seorang pemain yang bernama Momonga memutuskan untuk tidak melakukan Log Out.

Setelah game dimatikan, Momonga berubah menjadi satu karakter yang berwujud tengkorak dan mendapat julukan sebagai "Penyihir terkuat". Tidak ada lagi teman, keluarga ataupun tempat untuk kembali, akhirnya Momonga memutuskan untuk menguasai dunia "Yggdrasil" tersebut. Seperti yang kru KotGa beritakan sebelumnya, anime ini akan segera mendapatkan season keduanya.

4. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime ini menceritakan sebuah petualangan seorang pria yang bernama Kazuma dan ditemani dengan para gadis yang menawan. Tetapi itu hanya mimpi belaka, Satou malah ditemani dengan para gadis aneh. Gadis aneh tersebut bernama Aqua, Megumin, dan Darkness. Nah, Pada season kedua yang belum lama telah berakhir mereka berjuang untuk melawan Raja Iblis.

Tidak perlu dipertanyakan lagi, aksi kocak Kazuma bersama tiga gadis nyeleneh, Aqua, Megumin, dan Darkness berhasil mendapat banyak pujian dari fans diseluruh dunia. Apalagi dengan tingkah dewi sableng Aqua yang tidak memakai celana dalam. Meskipun kebanyakan orang dan kru KotGa pribadi masih menganggap season pertamanya lebih baik, tetapi season keduanya juga tetap sangat menghibur.

5. Hai to Gensou No Grimgar

Anime Hai to Gensou No Grimgar sebenarnya tidak pernah menceritakan secara jelas bahwa karakter yang ada pada anime ini terperangkap ke dalam dunia MMORPG. Namun dari beberapa hal yang disebutkan melalui anime ini tersirat bahwa karakter utama sebenarnya merupakan orang dari jaman yang sudah maju dan saat ini dia sedang bertualang dalam dunia yang mirip sekali dengan sistem yang berjalan pada MMORPG seperti quest, kelas job khas game MMORPG dan juga equipment.

6. Hack Series

.Hack series bisa dibilang merupakan anime dengan tema MMORPG yang paling lama. Mungkin bukan yang terlama tapi anime inilah yang menjadi titik dimana para pembuat anime mulai membuat genre anime yang bertemakan game online. Sama seperti Sword Art Online karakter pada game ini tidak bisa kembali pada dunianya sebelum menyelesaikan suatu misi yang ada pada dunia MMORPG nya.

7. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Anime terakhir yang Kru-Kotga rekomendasikan ini wajib Kotakers tonton. Pasalnya anime ini sangat lucu dimana karakter utama yang ada pada anime ini tidak percaya lagi bahwa ada perempuan asli yang bermain pada game online. Hal ini dikarenakan karakter utama pada anime ini pernah tertipu dengan melamar seorang karakter perempuan yang ternyata adalah om tua pada dunia nyata.

Itulah 6 anime keren dengan tema MMORPG yang Kru-Kotga rekomendasikan untuk para Kotakers tonton. Anime dengan tema MMORPG biasanya memang selalu menjadi hits dan bahan perbincangan dunia otaku. Semoga Kotakers tidak melewatkan 7 anime keren tersebut yah.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru