Feature

[Diary Kru KotGa] MMORPG Bergaya Anime yang Wajib Kamu Mainkan

Terlepas dari seorang gamer yang kemungkinan besar dia menyukai anime juga, begitupun sebaliknya. Tidak bisa dipungkiri lagi memang game dan anime merupakan dua hal yang sangat erat hubungannya. Entah itu anime yang mengadopsi gaya MMORPG, ataupun suatu MMORPG yang mengadopsi gaya anime.

Nah, pada artikel kali ini kru KotGa akan memberitahukan kepada kotakers MMORPG bergaya anime yang wajib kamu mainkan. Sebenarnya cukup banyak MMORPG bergaya anime yang bisa mainkan, tetapi kru KotGa telah menyimpulkannya menjadi 5 MMORPG bergaya anime yang wajib kamu mainkan. Apa saja? Yuk simak artikelnya. Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
1. Soul Worker
Pada awal peluncuran dari game Soul Worker ini memang sangat mengundang banyak sekali perhatian dari seluruh gamers pecinta MMORPG. Bahkan ketika Gameforge memutuskan untuk menjadi publisher dari Soul Worker untuk regional barat, berita tersebut tersebar dengan sangat cepat. Sayangnya hingga saat ini Gameforge masih belum memberikan informasi apapun mengenai kehadiran Soul Worker versi Inggris ini.

Soul Worker adalah game action MMORPG bertema anime yang dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan, Lion Games dan diterbitkan oleh publisher Hangame di Jepang. Game ini bercerita tentang dimana dunia diinvansi oleh makhluk dari dimensi lain, dimana manusia harus mempertahankan bumi. Saat harapan hampir musnah, sebuah kekuatan muncul dalam grup remaja dan memulai pertempuran dengan mahkluk tersebut.

2. Closers Online
Di luar negeri, Closers Online sudah beroperasi di negara Korea, Jepang dan Indonesia. Ada 4 tokoh (dengan sistem gender-lock) yang dapat dipilih oleh gamers untuk bertualang di Closers Online yaitu Seha Lee, Yuri Seo, Seulbi Lee dan J. Selain keempat karakter tersebut nantinya akan ada karakter baru lain seperti Mistertein yang akan hadir dalam updates Closers Online.

Closers Online adalah game MMORPG side scrolling yang berbasis dungeon. Dibuat oleh Naddic Games. Game ini cukup terkenal dan juga memiliki sebuah server di Indonesia yang dikelola oleh Megaxus. Nampaknya Closers Online akan bertahan cukup lama di Indonesia mengingat banyaknya fans yang menyukai gameplay Closers Online.

3. Phantasy Star Online 2
Meskipun Phantasy Star Online 2 di negara Asia Tenggara sudah tutup, ternyata di negara asalnya Jepang game ini masih merupakan salah satu game paling ramai yang dimainkan, dan memang benar kalau para pemain Asia Tenggara lebih berminat bermain di server Jepang.

Phantasy Star Online 2 dikembangkan oleh SEGA dan merupakan sekuel dari pioneer online action RPG, Phantasy Star Online yang diluncurkan pada tahun 2000. Phantasy Star Online 2 adalah MMORPG Action dimana pemain bisa mendapatkan pengalaman pertempuran yang revolusioner dalam gameplay action, untuk melakukan perjalanan dalam immersive sci-fi fantasy naratif untuk menjelajahi dunia yang misterius serta mengungkap misteri dibaliknya.

4. Onigiri Online
Onigiri adalah MMORPG Action dimana pemain akan berperan sebagai salah satu Oni Legendaris yang bangkit dari kehidupan yang damai dan terisolir. Pemain harus berkelana dengan 8 NPC, masing-masing memiliki sifat dan kemampuan yang berbeda, untuk mengembalikan kedamaian. Pemain akan menemukan banyak skil dan senjata yang dapat membantu untuk bertualang.

MMORPG ini tentunya hadir dengan beragam wanita cantik yang menjadi game disukai oleh para kalangan gamer pria. Dihadirkan dengan imut, cantik, dan pakaian seksi menjadi nilai tambah dalam Onigiri Online.

5. Record of Lodoss War Online
Inilah MMORPG untuk PC dengan nuansa anime klasik, Record of Lodoss War Online baru saja resmi dirilis hari ini. Record of Lodoss War Online pertama kali diumumkan pada tahun 2013 dan rilis di Jepang pada tahun 2016 lalu.

MMORPG yang bergaya isometrik ini fokus pada pertempuran, dungeon dan mengumpulkan sejumlah equipment. Karakter ikonik yang ada di anime-nya juga akan tampil di dalam game sebagai NPC, beberapa diantaranya akan ikut bertarung di samping pemain. Terdapat 4 class yang bisa kamu mainkan, Warrior, Priest, Wizard dan Thief. Sayangnya, masing-masing class tersebut gender lock.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
Itulah 5 MMORPG yang memiliki gaya anime yang kru KotGa rekomendasikan dan tentunya wajib para gamer mainkan. Adapun kekurang menurut kamu, kamu bisa menuliskan pada kolom komentar dibawah ini. Sampai jumpa di diary kru KotGa selanjutnya ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru