Feature

[SPESIAL] 5 Anime Robot yang Tidak Kalah Keren dari Serial Gundam

oleh: Master-Fakry

4. Sakura Wars


Anime yang dikenal juga dengan Sakura Taisen ini adalah anime yang diangkat dari video game di konsol Sega Saturn yang berjudul Sakura Wars juga. Seperti video gamenya, anime ini berkisah pada periode Taisho, Jepang, yang berlatar belakang di tahun 1920an. Meski alur ceritanya mengadaptasi kejadian nyata di masa lalu, namun ada perbedaan dari sisi teknologi yang digunakan. Pada anime ini, ada robot yang dikendalikan oleh manusia yang menjadikan mesin uap sebagai penggeraknya.

Baca ini juga :

» 10 Mobile Weapon Aneh Tapi Tangguh untuk Bertempur

Robot di anime ini dikenal dengan istilah Spirit Armor. Sosok kapten pasukan pada anime Sakura Wars ini adalah seorang pria bernama Ichiro Ogami. Ia adalah satu-satunya pria yang memiliki kemampuan unik yang membuatnya bisa mengendarai Spirit Armor. Sebab, semua pilot Spirit Armor pada anime ini adalah perempuan. Alasannya, hanya perempuan yang telah sampai ke tingkat spiritial tertinggi sajalah yang bisa mengedalikannya.


KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru